Pemeriksaan di Pessel, 2 Sopir Positif Narkoba

×

Pemeriksaan di Pessel, 2 Sopir Positif Narkoba

Bagikan berita
Foto Pemeriksaan di Pessel, 2 Sopir Positif Narkoba
Foto Pemeriksaan di Pessel, 2 Sopir Positif Narkoba

[caption id="attachment_68130" align="alignnone" width="650"] Pemeriksaan urine sopir truk di Pessel (arief pratama)[/caption]PESSEL - Satlantas Polres Pessel melakukan pemeriksaan kendraan angkutan lebaran di Terminal Salido, Bayang, Rabu (6/6).

Pemeriksaan angkutan umum maupun barang itu guna mengupayakan keselamatan pengemudi dan pengguna jalan raya dari kecelakaan lalu lintas terutama memasuki Operasi Ketupat 2018.Dalam pemeriksaan itu Satlantas Polres Pesisir Selatan, bersama Satuan Resnarkoba, Dinas Perhubungan Sumbar, Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, dan Dinas Kesehatan saat operasi itu tampak melakukan pengecekan surat - surat kendaraan, kesehatan sopir dan kelayakan kendaraan angkutan umum dan barang.

Tidak hanya itu urine para sopir itu dicek. Alhasil, dalam pemeriksaan tes urin dari puluhan para sopir, dua diantaranya positif mengandung ampetamin atau Sabu."Sesuai dengan pasal 106 ayat (1) UU LLAJ serta upaya menyelamatkan pengemudi dan pengguna jalan raya dari kecelakaan lalu lintas, kami Satlantas Pessel berama Dinas terkait lainnya melakukan pengecekan kelayakan angkutan lebaran baik itu angkutn umum maupun barang yang memasuki wilayah hukum Pessel," ujar Kasat Lantas Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih.

Dijelaskannya, selain pengecekan kelayalakan kendaraan, pihaknya juga melakukan tes urine para sopir dan kelengkapan surat kendaraan. (arief)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini