Suzuki Konfirmasi Kepergian Iannone pada Akhir Musim

×

Suzuki Konfirmasi Kepergian Iannone pada Akhir Musim

Bagikan berita
Foto Suzuki Konfirmasi Kepergian Iannone pada Akhir Musim
Foto Suzuki Konfirmasi Kepergian Iannone pada Akhir Musim

[caption id="attachment_68212" align="alignnone" width="655"] Andrea Iannone. (motoblog.it)[/caption]HAMAMATSU - Tim pabrikan asal Jepang, yakni Suzuki Ecstar, akhirnya mengkonfirmasikan secara resmi perpisahan dengan pembalap andalannya, Andrea Iannone, pada akhir musim nanti. Kendati demikian, Iannone telah terlebih dahulu mendeklarasikan hal serupa pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Seperti yang dilansir dari Laman Resmi MotoGP, Sabtu (9/6/2018), konfirmasi dari pihak Suzuki ini sekaligus membuat isu pembalap Moto2, Joan Mir, yang akan bergabung pada musim depan semakin kencang berhembus. Kedatangan Mir akan membuat Suzuki diisi oleh dua pembalap yang berusia muda pada MotoGP 2019.Alex Rins yang baru saja memperpanjang kontraknya belum lama ini, baru memasuki usia 22 tahun dan Mir lebih muda dua angka. Diharapkan kombinasi dua pembalap muda itu akan membuat Suzuki semakin garang pada musim depan.

Kendati demikian, patut disayangkan bahwa Iannone harus meninggalkan Suzuki pada akhir musim ini. Hal itu dikarenakan Iannone telah mampu menundukkan GSX-RR, sehingga dapat tampil maksimal pada kampanyenya di MotoGP 2018.Bahkan, Iannone telah mampu naik podium pada dua gelaran balapan musim ini, yakni di Sirkuit Austin dan Jerez. Apabila dibandingkan dengan penampilan Rins, maka Iannone lebih menunjukkan performa yang memukau.

Sementara itu, hingga saat ini Iannone belum memberitahukan tim yang akan diperkuatnya pada musim depan. Akan tetapi, pembalap asal Italia itu dapat memastikan bahwa dirinya hanya akan bergabung dengan tim pabrikan pada MotoGP 2019. (aci)Sumber:okezone

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini