Pesawat dengan 180 Penumpang Dilaporkan Jatuh Usai Lepas Landas

×

Pesawat dengan 180 Penumpang Dilaporkan Jatuh Usai Lepas Landas

Bagikan berita
Foto Pesawat dengan 180 Penumpang Dilaporkan Jatuh Usai Lepas Landas
Foto Pesawat dengan 180 Penumpang Dilaporkan Jatuh Usai Lepas Landas

TEHERAN - Sebuah pesawat Boeing 737 milik Ukraine International Airlines jatuh setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini, Iran.Reuters mengutip Twitter kantor berita semi-resmi, Fars, pesawat membawa 180 penumpang beserta awaknya.

Situasi di Iran meningkat sejak serangan pesawat tanpa awak Amerika Serikat menewaskan Komandan Pasukan Khusus Iran, Qassem Soleimani.Serangan terjadi pada Jumat (3/1) di Bandara Internasional Baghdad, Irak. Jutaan orang mengikuti proses pemakamanan Soleimani di Kehran, kampung halaman Soleimani. Sebelumnya, di Teheran ratusan ribu orang juga memadati jalan-jalan ibu kota Iran tersebut.

Sejumlah negara termasuk Indonesia, mengeluarkan peringatan kepada WNI di Iran untuk meningkatkan kewaspadaan. Pernyataan itu menyarankan agar masyarakat membawa barang-barang kebutuhan seperlunya dan mengutamakan keselamatan diri serta keluarga, sekiranya dilakukan evakuasi.Diwartakan okezone, WNI diminta mengikuti saran atau petunjuk yang diberikan terutama terkait letak tempat penampungan sementara, serta jalur evakuasi yang harus ditempuh yang telah ditetapkan KBRI Teheran dalam buku Contingency Plan. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini