Main Remi Hingga tak Ber-KTP, 13 Orang Ditertibkan Polsek Padang Selatan

×

Main Remi Hingga tak Ber-KTP, 13 Orang Ditertibkan Polsek Padang Selatan

Bagikan berita
Foto Main Remi Hingga tak Ber-KTP, 13 Orang Ditertibkan Polsek Padang Selatan
Foto Main Remi Hingga tak Ber-KTP, 13 Orang Ditertibkan Polsek Padang Selatan

PADANG - Tiga pria yang kedapatan memintai uang dari sopir di kawasan Pasar Raya, Padang diamankan Polsek Padang Selatan, Selasa (7/7).Selain itu tiga pria dan satu wanita juga diamankan karena kedapatan tengah main kartu remi. Tak hanya itu saja, enam pria juga dibina karena kedapatan tidak memiliki KTP saat digelarnya giat Operasi Bina Kusuma Singgalang 2020.

Informasi yang dihimpun Singgalang, ada 13 orang yang diamankan dari sejumlah lokasi yang ditenggarai kerap dijadikan aksi premanisme dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Padang Selatan khususnya Pasar Raya Padang.Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan yang memimpin penertiban itu mengatakan sebanyak 13 pria yang diduga sebagai preman diamankan sejumlah lokasi.

"Tiga pria yang kedapatan meminta uang kepada sopir angkot diamankan di kawasan simpang air mancur. Di di Atom Center Lama, jalan Imam Bonjol Padang diamankan 6 orang yang ternyata tak memiliki kartu pengenal alias KTP," katanya.Tak sampai disitu saja, operasi bersama Unit Binmas, Unit Reskrim, Unit Intelkam dan Unit Lantas Polsek Padang Selatan itu juga mengamankan 4 pria yang tengah bermain kartu remi.

"Tiga pria yang diduga preman yang diamankan di Pasar Raya adalah DP (24), IT (31), DA (29). Ketiganya merioakn pengangguran. Sementara 6 pria yang kedapatan tak ber KTP adalah TI (26), RH (40), HW (45), MI (21), S (59) dan S (55)," jelasnya.Terkait para pelaku yang kedapatan tengah bermain kartu remi, AKP Ridwan mengatakan mereka yaitu 3 pria dan satu wanita berinisial YG (32), RR (36), Y (36), S (51).

"Setelah mengamankan, langsung kami bina. Operasi Bina Kusuma tetap mengedepankan kegiatan preemtif atau lebih pembinaan untuk menekan aksi premanisme di tengah masyarakat khususnya wilkum Polsek Padang Selatan," jelasnya."Kepada setiap yang telah kami amankan diingatkan agar tidak lagi melakukan aksi premanisme," ungkapnya.(*/rtz)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini