Lapas Muaro Giatkan Olahraga Bagi 40 Warga Binaan Terkonfirmasi Positif Covid-19

×

Lapas Muaro Giatkan Olahraga Bagi 40 Warga Binaan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bagikan berita
Foto Lapas Muaro Giatkan Olahraga Bagi 40 Warga Binaan Terkonfirmasi Positif Covid-19
Foto Lapas Muaro Giatkan Olahraga Bagi 40 Warga Binaan Terkonfirmasi Positif Covid-19

PADANG - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Muaro Padang menggiatkan olahraga bagi 40 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19."Saat ini program olahraga kami giatkan bagi warga binaan yang positif, ini dilakukan setiap pagi dan sore hari," kata PLT Kalapas Padang, Novri Abbas, kepada wartawan, Selasa (3/11).

‎Novri mengatakan, pada kegiatan olahraga ini diisi dengan kegiatan senam dengan instruktur dari pegawai lapas."Sambil senam pagi mereka juga berjemur sebagai upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas," ujar Novri.

Dikatakan, selain warga binaan yang positif Covid-19, warga binaan lainnya juga digiatkan olahraga dengan sistem bergantian per kamar.Mengingat jumlah warga binaan di Lapas Padang saat ini sebanyak 908 orang, tidak sebanding dengan daya tampung lapangan di lapas.

"Jadi mereka melakukan senam secara bergantian masing-masingnya sekitar setengah jam, mulai pagi hingga pukul 11.00 WIB," katanya.Selain menggiatkan olahraga, pihaknya juga menyediakan minuman khusus bagi warga binaan disamping vitamin serta suplemen.‎ Minuman ini merupakan olahan dari bahan rempah, berupa jahe dan serai.

"Kami berharap minuman tersebut berkhasiat bagi kesehatan warga binaan," ujarnya.Sebelumnya 40 warga binaan di Lapas Klas II A Muaro Padang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melakukan tes usap. Hasil tes ini keluar pada Minggu (31/10). Awalnya tes dilakukan pada 50 warga binaan, namun 40 diantaranya hasilnya positif sedangkan sisanya negatif.‎ Tes usap dilakukan karena ada sejumlah warga binaan yang melapor kehilangan indera penciuman, dan dilakukan tes pada Rabu (28/10). (deri)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini