Atlet Lontar Martil Rafika Putra Diundang Menteri Nadiem

×

Atlet Lontar Martil Rafika Putra Diundang Menteri Nadiem

Bagikan berita
Foto Atlet Lontar Martil Rafika Putra Diundang Menteri Nadiem
Foto Atlet Lontar Martil Rafika Putra Diundang Menteri Nadiem

PADANG - Atlet lontar martil putra Sumbar, Rafika Putra diundang khusus oleh Menteri Pendidikan Ristek Dikti, Nadiem Makarim.

Undangan itu terkait hasil bagus yang dibuiukan Rafika Putra kala tampil di PON XX Papua lalu. Seperti diketahui Rafika Putra menyabet medali emas di nomor lontar martil PON Papua.

Adanya undangan dari menteri tersebut membanggakan bagi Pengprov PASI Sumbar dan tentunya olahraga Sumbar.

"Ya, Mas Menteri melalui Direktur Lembaga Pendidikan Tinggi mengundang Rafika Putra hadir pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dan dialog terbatas dengan  Menteri Pendidikan Riset dan  Dikti," ujar Ketua Umum. Pengprov PASI Sumbar S. Budi Syukur, dalam relisnya ke Singgalang, Minggu (24/10).

Mendikbud Mas Nadiem melalui direkturnya Agus Setyo Budi mengirim kangsung undangan kepada Rektor Institut Keuangan Perbankan Dan Informatika Asia Perbanas.

Budi Syukur mengatakan adanya undangan ke Rafika  ini bentuk memotivasi atlet untuk lebih berprestasi kedepan dan mengharumkan bangsa dan negrara.

"Cara ini sangat tepat dalam menyentuh atlet. Si-atlet pasti menilai begitu tinggi pengharagaan atas prestasi yang merrka dapat," ujar Budi Syukur.

Rafika saat ini memang tercatat sebagai mahasiswa Perbanas semester 7. Yang membanggakan itu, Rafika Putra satu-satunya mahasiswa Perbanas berprestasi emas di PON XX Papua. (dede)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini