Surya Citra Media Pegang Hak Siar Tayangan Fifa World Cup 2022

×

Surya Citra Media Pegang Hak Siar Tayangan Fifa World Cup 2022

Bagikan berita
Foto Surya Citra Media Pegang Hak Siar Tayangan Fifa World Cup 2022
Foto Surya Citra Media Pegang Hak Siar Tayangan Fifa World Cup 2022

Jakarta, Singgalang - SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku pemegang hak siar tayangan FIFA World Cup Qatar 2022 mengumumkan empat broadcast sponsornya, Senin (18/7).Konfirmasi dan komitmen ini disebutkan terdiri dari empat perusahaan terkemuka, yaitu Tokopedia, Gopay, Le Minerale, serta Extra Joss.

Vice President of Marketing Tokopedia, Hilda Kitti mengatakan, bahwa Tokopedia sebagai bagian dari Grup GoTo berupaya mempermudah masyarakat Indonesia, khususnya pencinta sepak bola, menyaksikan perhelatan FIFA World Cup Qatar 2022.Tokopedia juga akan menyediakan berbagai kampanye yang relevan, salah satunya Sportacular, dimana masyarakat bisa mendapatkan produk olahraga dari pegiat usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal.

"Senang ikut mendukung. Dengan kesempatan ini kami akan buka panggung ke UMKM lokal untuk produk-produknya yang bertema piala dunia," katanya dalam jumpa pers tersebut.Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay membagikan kebanggaannya menjadi bagian dari penayangan kompetisi sepakbola terbesar di dunia bersama SCM.

“Semangat SCM dalam membawa pesta sepak bola dunia ke masyarakat Indonesia sejalan dengan semangat GoPay untuk menciptakan inklusivitas di masyarakat, khususnya dalam mengakses layanan keuangan digital. GoPay berkomitmen untuk memasyarakatkan layanan keuangan digital di semua lapisan masyarakat agar dapat dinikmati oleh siapa saja dan di mana saja," kata Budi.Kemudian, Febri Satria Hutama selaku Marketing Director Le Minerale menyampaikan sesuai dengan misi untuk menjadi pilihan sehat masyarakat Indonesia, Le Minerale berkomitmen untuk mendukung dunia olahraga termasuk sepakbola, baik skala nasional maupun internasional.

“Dengan menjadi broadcast partner di FIFA World Cup Qatar 2022™ ini, Le Minerale ingin menjadi bagian dari moment yang ditunggu para penggemar sepak bola. Le Minerale dengan kandungan mineral essensianya, membuat rasanya lebih segar sehingga menjadi pilihan sehat dalam berolahraga maupun ketika menikmati euforia yang telah lama ditunggu,” pungkasnya.Selanjutnya, Fanny Kurniati, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe menyampaikan antusiasnya menyambut pesta sepak bola empat tahunan FIFA World Cup Qatar 2022.

Menurutnya, Extrajoss akan terus mendukung olahraga di Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga terutama di masa-masa pandemi."Extrajoss dan PT. Bintang Toedjoe berkomitmen tetap konsisten dalam mendukung Sepakbola lokal dan internasional. Selain berkerjasama dengan Del Piero, Christiano Ronaldo, Manchester City, Liverpool F.C serta beberapa Klub LIGA 1 Indonesia, Extrajoss akan terus mendukung semua event-event olahraga untuk terus mensukseskan olahraga Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menyampaikan terima kasih atas komitmen yang diberikan Tokopedia, Gopay, Le Minerale, serta Extra Joss sebagai Broadcast Sponsors untuk SCM menyiarkan FIFA World Cup Qatar 2022."Piala dunia akan jadi perhelatan olahraga terakbar tahun ini. Selain pertama kali diadakan di Timur Tengah, juga jam tayangnya di Indonesia 2/3 berada di prime time. Di penyisihan juga tidak ada tabrakan jadwal," kata Harsiwi.

Menurutnya, melihat perhelatan Piala Dunia di Jepang 2002 lalu, dengan jam tayang yang berada di prime time, rating berada di 12,9 hingga 28,9. Share tayangan pun mencapai 70 persen."Prediksi saya piala dunia tahun ini bisa menyamainya," kata Harsiwi.

Diketahui juga, pecinta sepakbola di tanah air dapat menyaksikan 64 pertandingan yang tersebar di media multi-platform SCM mulai dari stasiun televisi free to air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel yang kini juga telah bertransformasi menjadi saluran TV Terestrial Digital bersama Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.SCTV akan menyiarkan total 56 pertandingan langsung, 8 pertandingan delay dan 16 tayangan ulang pertandingan terbaik. Sedangkan Indosiar akan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya, serta tayangan ulang dari 29 laga terbaik.

Seluruh pertandingan juga akan dapat diakses secara langsung melalui layanan Over The Top (OTT) di Vidio. Pertandingan penyisihan grup juga hadir secara simulcast di O Channel dan Mentari TV.Sementara itu, bagi pemirsa di penjuru daerah juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola, dalam dua dedicated channels khusus di Champions TV, saluran olahraga terkemuka di Indonesia.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini