Piala Prabowo Subianto, Laga Penentu Grup A Bertajuk Derby Sumatera

×

Piala Prabowo Subianto, Laga Penentu Grup A Bertajuk Derby Sumatera

Bagikan berita
Foto Piala Prabowo Subianto, Laga Penentu Grup A Bertajuk Derby Sumatera
Foto Piala Prabowo Subianto, Laga Penentu Grup A Bertajuk Derby Sumatera

PEKANBARU - Sore ini, KS Tiga Naga muda akan melakoni laga berat kontra PSLS Lhokseumawe dalam babak penyisihan Grup A turnamen Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto.Duel penentu bertajuk Derby Sumatera itu akan digelar di Stadion Pekansari, Bogor dan disiarkan di Youtube Garuda TV, Kamis (21/7/2022) sore.

Disebut laga berat karena menang adalah harga mati bagi tim berjuluk the three dragons asal Pekanbaru Riau itu demi satu tiket ke babak 8 besar.Saat ini, PSLS Lhokseumawe bertengger di posisi kedua Grup A dengan catatan 4 poin dari dua laga masing-masing satu menang dan satu imbang.

Sementara Tiga Naga berada diperingkat ketiga dengan catatan 3 poin dari dua laga masing- masing satu kali kalah dan satu kali menang.Jelang laga hidup mati itu, Manager tim Tiga Naga Muda Hidayat kepada Singgalang mengaku bahwa laga tersebut merupakan laga yang cukup berat bagi Tiga Naga karena sang rival adalah tim yang belum pernah kalah.

"Semoga anak- anak Tiga Naga nanti bisa memberikan performa terbaiknya dan konsisten dari menit awal hingga akhir, dan bisa memenangkan pertandingan nantinya," katanya.Lebihlanjut, Hidayat juga berpesan agar pasukan tiga naga bisa bermain dengan baik sesuai arahan dari coach Beni Setiadi.

"Jika menang berarti itu buah dari perjuangan, jika kalah jadikan pengalaman yang sangat berharga, karena skuad U-16 Tiga Naga ini kali pertama mereka mengikuti  turnamen skala Nasional," ungkapnya.Pria yang akrab disapa Daday itu juga mengatakan bahwa pemain inti Tiga Naga hanya starting eleven saja.

"Ketika sudah ada penggantian, pemain yang diturunkan kualitasnya berbeda," jelasnya.Sebelumnya, dilaga perdana kontra PSIS Semarang, Tiga Naga kalah dengan skor 3-0 dan pada laga kedua Tiga Naga berhasil menang 2-1 atas Bogor Junior Akademi ditempat yang sama.

Dua gol kemenangan tim asal Pekanbaru, Riau itu dicetak oleh Alif Wijaya pada menit ke-28 dan Muhammad Rafqi Alzuhri pada menit ke-31.Gelaran Nusantara Open 2022 ini merupakan turnamen yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto yang saat ini merupakan Menteri Pertahanan Republik Indonesia.(rahmat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini