Irwan Basyir Peduli Dengan Korban Tanah Longsor

×

Irwan Basyir Peduli Dengan Korban Tanah Longsor

Bagikan berita
Foto Irwan Basyir Peduli Dengan Korban Tanah Longsor
Foto Irwan Basyir Peduli Dengan Korban Tanah Longsor

PADANG - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, kembali menyalurkan bantuan pada korban bencan alam di Kota Padang.Kali ini pada warga Kelurahan Koto Baru Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang yang menjadi korban tanah longsor.

Irwan Basir menyampaikan setiap musibah yang datang pasti ada hikmah dibaliknya. Setidaknya dengan kejadian ini mendidik kita untuk lebih sabar dari setiap ujian dan selalu bertawakal dan menerima musibah ini dengan ikhlas."Selama kita hidup, musibah itu pasti tetap ada. Karena hidup itu memang tempatnya musibah. Musibah adalah ujian dari Allah Swt. kepada kita untuk mendidik kita bersikap sabar dan bertawakal serta menerima musibah ini dengan rasa ikhlas. Dibalik setiap musibah, pasti ada hikmahnya,"ujar Irwan Basir, Rabu (28/9).

Lebih lanjut dikatakan, salah satu hikmah dibalik musibah ini adalah untuk membuka hati bagi saudara yang lainnya mempunyai rezeki lebih untuk bermurah hati. Bantuan itu sangat berarti untuk meringankan beban korban bencana.Irwan Basir menyerahkan sumbangan berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk membeli bahan bangunan memperbaiki rumah.

Lurah Koto Baru Banuaran Bapak Donasri mengatakan sangat berterima kasih sekali atas kepedulian pengurus DPD LPM Kota Padang yang diketuai oleh Dt. Irwan Basir yang telah membantu warganya yang tertimpa musibah."Atas nama pihak pemerintahan kelurahan, saya sangat berterima kasih sekali atas kepedulian ini. Dan ini merupakan sitawa sidingin bagi ibuk Erna atas kedatangan Pak Datuk beserta rombongan," ungkap Lurah Donasri.

Sebelumnya, Erna, Kelurahan Koto Baru Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang yang menjadi korban tanah longsor. Musibah yang menimpa rumahnya tersebut terjadi pada saat hujan yang turun pada Rabu malam yang lalu.Hujan yang sangat deras mengakibatkan air sungai yang tepat berada dibelakang rumahnya menjadi besar dan mengikis pondasi rumahnya.(yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini