Peluang Yonder Menuju DPD RI Makin Terbuka Lebar

×

Peluang Yonder Menuju DPD RI Makin Terbuka Lebar

Bagikan berita
Foto Peluang Yonder Menuju DPD RI Makin Terbuka Lebar
Foto Peluang Yonder Menuju DPD RI Makin Terbuka Lebar

PADANG - Yonder WF Alvarent makin memantapkan langkahnya maju sebagai calon DPD RI asal Sumbar untuk pemilu 2024 ini.Yonder dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU Sumbar maju mencalon jadi anggota DPD pada rapat pleno rekapitulasi akhir syarat minimal dukungan bakal calon anggota DPD RI dari Sumbar yang diselenggarakan Selasa siang (11/4) kemarin.

Dalam rapat pleno itu, KPU Sumbar menetapkan ada 18 bakal calon yang memenuhi syarat dukungan minimalnya. Untuk selanjutkan 18 bakal calon ini akan mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI pada awal Mei nanti.Dan satu dari 18 orang itu, adalah Yonder, merupakan satu-satunya Putra Daerah asli Pesisir Selatan yang dinyatakan lolos yang bisa mendaftar sebagai calon.

Dengan adanya putusan KPU Sumbar itu, jelas disambut suka cita sekaligus rasa syukur oleh Yonder."Ini momen yang saya tunggu- tunggu, Alhamdulillah, saya bersyukur bisa maju ke tahap pencalonan. Ini berkat dukungan yang diberikan masyarakat kepada saya," kata Yonder saat dihubungi Arunala.com pasca dirinya memastikan diri maju sebagai calon DPD RI dari Sumbar.

Tidak berlebihan memang, dari informasi yang dirangkum Arunala.com dari berbagai sumber menyebutkan, sebagai Putra Daerah Asli Pesisir Selatan, tentu saja dukungan terbesar yang didapat Yonder berasal dari daerah itu, kemudian disusul dukungan yang datang dari sejumlah kabupaten kota di Sumbar."Setelah keluarnya putusan KPU Sumbar itu, membuat saya makin memfokuskan diri menghadapi pemilihan untuk DPD RI ini. Saya juga makin mengintensifkan komunikasi dengan para pendukung saya yang ada di berbagai kabupaten kota yang menjadi basis dukungan saya, khususnya di Pessel," tukas Yonder.

Yonder juga menceritakan, keyakinan kuat dirinya maju untuk DPD RI setelah melalui berbagai pertimbangan dan masukan sejumlah kalangan, tidak terkecuali dari pihak keluarga.Yonder sendiri merupakan cucu dari salah satu tokoh masyarakat Pesisir Selatan yakni Alm H. Khairudin Datuak Panduko Maharajo.

Almarhum adalah mantan Anggota DPRD Kabupaten Pessel. Kemudian juga pernah menjadi Wali Nagari Koto Berapak dan Mantan Ketua KAN Koto Berapak, Bayang, Pessel.Yonder juga menyebutkan, orang tuanya Erwin Amar bekerja jadi pensiunan PNS di Pemko Padang dan ibu bernama Febrina, juga cukup dikenal di lingkungan masyarakat Bayang, sehingga ini menjadi daya dukung baginya untuk mencalon sebagai Senator.(rl)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini