446 Kontingen Pramuka Riau Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur

×

446 Kontingen Pramuka Riau Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur

Bagikan berita
Foto 446 Kontingen Pramuka Riau Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur
Foto 446 Kontingen Pramuka Riau Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur

PEKANBARU - Sebanyak 446 Personil Kontingen Pramuka Daerah Riau secara resmi dilepas oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/8/2023). Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama seminggu, dimulai dari 14-21 Agustus 2023 dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam pelaksanaannya.Maka dari itu kepada personil Pramuka daerah Riau yang berangkat diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan.

"Selama seminggu kegiatan ini berlangsung, agar semua kegiatan bisa diikuti tentu fisik harus kuat, oleh karenanya tetap jaga kesehatan," kata Syamsuar dalam memberikan arahanya saat pelepasan Kontingen di Gedung Daerah Balai Serindit.Selain itu, Orang nomor satu di Riau ini berpesan agar menjaga kekompakan serta menjaga nama baik daerah Bumi Melayu Lancang Kuning. Kemudian ia juga mengingatkan agar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mencari serta berbagi pengalaman.

"Manfaatkan momen ini dengan baik, sangat sayang jika hanya pergi saja tanpa ada yang dibawa pulang ke Riau ini," imbuhnya.Bersamaan dengan itu Pimpinan Kontingen daerah Riau, Raka Teguh Pratama menyampaikan bahwa Raimuna merupakan pertemuan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Kata Raimuna merupakan bahasa Ambai dari daerah Yapen Waropen. Papua. "Rai" yang berarti sekumpulan orang dengan tujuan tertentu, dan "Muna" yang berarti kekuatan yang bernilai baik dalam mencapai kesuksesan.Selain itu ia berharapkan dengan adanya Remuna ini menjadi pegangan kuat dalam setiap penyelenggaraan Raimuna di segala tingkatan untuk dapat menjadi wadah yang tepat dalam segi pengembangan diri, peningkatan kualitas, dan pendorong kemajuan generasi muda.

"Raimuna Nasional menjadi ajang bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan," tuturnya."Juga pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri peserta sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan," tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwasannya Raimuna Nasional XII Tahun 2023 ini nantinya dihadiri oleh 25.000 peserta penegak pandega dari 34 provinsi se-Indonesia yang akan berkumpul di Bumi Perkemahan dan Garaba Wisata Cibubur, Jakarta Timur.Sebagai informasi, dari seluruh kontingen daerah Riau yang berangkat dapat dirincikan sebagai berikut, Pembina Pendamping Kontingen Daerah 2 orang, Dokter Kontingen 2 orang, Pimpinan Kontingen daerah satu orang, sekretaris satu orang, Staf kontingen 2 orang dan petugas pameran 2 orang.

Selain itu juga ada perwakilan dari kabupaten kota diantaranya 46 orang dari Indragiri Hulu, Indragiri Hilir 26 orang, Kampar 33 orang, Bengkalis, Dumai, Pekanbaru, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kepulauan Meranti masing-masing 35 orang, Siak 52 orang dan Rokan Hilir 34 orang.(mc)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini