Satu Rumah di Balingka Agam Terbakar

×

Satu Rumah di Balingka Agam Terbakar

Bagikan berita
Foto Satu Rumah di Balingka Agam Terbakar
Foto Satu Rumah di Balingka Agam Terbakar

LUBUK BASUNG - Kembali terjadi musibah kebakaran di Agam, kali ini menimpa satu unit rumah semi permanen di Jorong Pahambatan, Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada Sabtu (18/11).Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan topsatu di lokasi kebakaran, rumah semi permanen dengan luas 6 x 8 meter milik Dasril (72) di Jorong Pahambatan, Nagari Balingka, hangus terbakar.

Akibat kejadian ini, seluruh perabot rumah tidak dapat diselamatkan dan habis terbakar. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp80 juta karena rumah beserta isinya luluh lantak terbakar.Peristiwa kebakaran membuat warga di Jorong Pahambatan panik ketika melihat asap hitam membubung ke udara. Warga segera memberikan pertolongan untuk memadamkan api. Tak lama berselang, tim pemadam kebakaran dari Posko Sungai Tanang dan Posko Biaro tiba di lokasi.

Walinagari Balingka, Aljumpati Agus, menjelaskan bahwa rumah semi permanen yang hangus terbakar tersebut milik Dasril. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp80 juta karena rumah beserta isinya habis terbakar dan rata dengan tanah.Agus menambahkan bahwa saat kebakaran terjadi, pemilik rumah, Dasril, sedang berada di ladang yang cukup jauh. Beberapa warga memberi tahu Dasril bahwa rumahnya terbakar. Setelah mendengar laporan tersebut, Dasril segera berlari pulang dan mendapati rumahnya sudah hangus terbakar.

Kejadian musibah kebakaran ini saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwajib, yakni Polsek IV Koto Polres Bukittinggi. (Kasnadi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini