Soal Asuransi untuk Korban Erupsi Marapi, Begini Kata Gubernur Sumbar

×

Soal Asuransi untuk Korban Erupsi Marapi, Begini Kata Gubernur Sumbar

Bagikan berita
Foto Soal Asuransi untuk Korban Erupsi Marapi, Begini Kata Gubernur Sumbar
Foto Soal Asuransi untuk Korban Erupsi Marapi, Begini Kata Gubernur Sumbar

AGAM - Pemrov Sumbar melalui Dinas Sosial akan berupaya memberikan asuransi untuk seluruh korban erupsi Gunung Merapi.Hal itu dikatakan langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi kepada awak media, Senin (4/12) malam.

“Nanti melalui Dinas Sosial akan diupayakan ada asuransi bagi korban yang meninggal dan yang luka-luka," katanya.Menurut Mahyeldi, santunan itu alan diberikan kepada keluarga korban tentu setelah semua data dirangkum terlebih dahulu.

Ditanya soal tangggung jawab pengelola TWA Gunung Marapi yaitu BKSDA Sumbar, gubernur menegaskan tuntu ada."Semua upaya yang sedang dilakukan adalah sebagai bagian dari tanggung jawab itu," ungkapnya.

Lebihlanjut, Mahyeldi mengatakan bahwa saat ini pelayanan kesehatannya harus terjamin.Mahyeldi menjamin seluruh biaya pengobatan korban akan ditanggung pemerintah. Bahkan saat ini untuk keluarja juga disiapkan ruang istirahat.

"Dengan alasan itulah saya menugaskan Rumah Sakit Achmad Mochtar untuk menyikapinya, makanya semua korban dibawa ke sana," jelasnya.Sebelumnya, Singgalang memberitakan Gunung Merapi mengalami erupsi pada

Minggu (3/12).Erupsi tiba-tiba itu menyebabkan pendaki terjebak di atas gunung, dan menimbulkan korban jiwa.

Menurut Kakan SAR Kota Padang, Abdul Malik, Selasa (5/12) masih ada 12 pendaki dan 8 jenazah yang akan dievakuasi hari ini dari kawasan cadas Marapi.Via WA Dia menyebut hingga Senin pagi (4/12), Tim SAR total sudah mengevakuasi 49 pendaki.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini