Jalan Bukittinggi-Medan Tertutup Longsor

×

Jalan Bukittinggi-Medan Tertutup Longsor

Bagikan berita
Foto Jalan Bukittinggi-Medan Tertutup Longsor
Foto Jalan Bukittinggi-Medan Tertutup Longsor

BUKITTINGGI - Bagian jalur jalan yang menghubungkan Kota Bukittinggi (Sumatera Barat) dengan Kota Medan (Sumatera Utara) terdampak longsor di wilayah Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat."Ada lima titik longsor yang mengakibatkan jalan macet total, tidak bisa dilalui kendaraan baik dari arah Bukittinggi menuju Pasaman dan Medan juga sebaliknya," kata Kepala Kepolisian Sektor Palupuh Iptu Rommy Hendra Kurniawan di Palupuh, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa tanah longsor antara lain terjadi di Jorong Muaro, Nagari/Desa Bukit Rantang, Kecamatan Palupuh. Kejadian itu menyebabkan lalu lintas puluhan kendaraan terhambat."Saat ini terjadi antrean kendaraan yang tidak bisa melewati jalan, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, banyak dari mereka yang memutar balik," kata Rommy.

Menurut dia, petugas sudah mengerahkan satu alat berat untuk membersihkan bagian jalan yang tertutup material longsoran."Kami minta warga dan pengguna jalan bersabar hingga proses evakuasi selesai dilakukan," katanya, menambahkan, "Petugas kepolisian juga berada di lokasi untuk penertiban arus dan pengamanan."

Ia mengatakan bahwa hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu (13/12) malam menyebabkan tanah longsor di bagian wilayah Kecamatan Palupuh.Menurut Rommy, jalan Bukittinggi-Pasaman berada di daerah perbukitan sehingga rawan longsor. Oleh karena itu, dia mengimbau warga untuk berhati-hati saat melalui jalan tersebut.

"Jika musim hujan jalur ini selalu ada longsor. Diharapkan pengendara dapat selalu waspada saat melintasi jalur itu," katanya. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini