Pemilu 2024, ASN Harus Tetap Jaga Netralitas

×

Pemilu 2024, ASN Harus Tetap Jaga Netralitas

Bagikan berita
Foto Pemilu 2024, ASN Harus Tetap Jaga Netralitas
Foto Pemilu 2024, ASN Harus Tetap Jaga Netralitas

PEKANBARU - Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Maka dari itu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap dijaga.Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution saat menjadi Pembina Apel pagi bersama di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (18/12/2023) pagi.

"Jelas biasanya pasti akan ada sedikit peningkatan politik di manapun kita berada, oleh karenanya saya berharap ASN untuk bisa menjaga posisinya pada netralitas," kata Edy NasutionOrang nomor satu di Bumi Melayu Lancang Kuning itu tidak mengharapkan adanya laporan-laporan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN di Provinsi Riau dan terlibat dalam politik praktis yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri.

Ia mengajak para ASN untuk melakukan demokrasi secara baik, sebab dengan demikian dapat memberikan pembelajaran di tengah-tengah masyarakat tentang kehidupan berdemokrasi."Kalau ini bisa kita lakukan dengan baik, saya yakin daerah kita khususnya di Provinsi Riau situasi politik kita akan aman dan lancar," ujarnya.

Pada tahun 2024 mendatang tidak hanya dilakukan pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden namun juga pada 28 November 2024 mendatang juga dilakukan Pemilihan Kepala Daerah."Semoga para ASN kita tidak terlibat dalam politik praktis yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri," pungkasnya.(Mediacenter Riau/sam)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini