Begini Cara Polsek Rumbai Pesisir Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai

×

Begini Cara Polsek Rumbai Pesisir Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai

Bagikan berita
Foto Begini Cara Polsek Rumbai Pesisir Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai
Foto Begini Cara Polsek Rumbai Pesisir Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai

PEKANBARU - Polsek Rumbai Pesisir, Polresta Pekanbaru, menggelar kegiatan Cooling system untuk mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat menciptakan Pemilu 2024 yang damai.Kegiatan ini digelar di Masjid Al Muhtadin, Jalan Mulya Jaya, RT 02 RW 09, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus masjid, imam masjid, ketua RW, tokoh masyarakat, dan jamaah masjid.Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Zainal, Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Pesisir memberikan imbauan kepada para jamaah untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta silaturahmi dengan baik.

"Mari kita terus bersyukur atas segala nikmat Allah SWT, termasuk nikmat kesehatan dan iman sehingga kita dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid ini dengan baik," kata Aiptu Zainal."Mari kita juga menjaga keamanan, ketertiban, dan silaturahmi dengan baik dan saling memperkuat ukwah islamiah terkait mulai memanasnya suhu politik saat ini. Pilihan boleh saja beberapa namun kita semua harus tetap damai," imbuhnya.

Aiptu Zainal juga mengimbau kepada pengurus masjid untuk tidak memperbolehkan pihak-pihak tertentu melakukan kampanye di masjid, apalagi black campaign. Hal tersebut melanggar hukum.Kegiatan ini disambut baik oleh para jamaah masjid. Mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

"Kami mendukung upaya Polsek Rumbai Pesisir untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. Kami akan menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak suasana Pemilu," kata Ustadz Irman Lubis, imam Masjid Al Muhtadin.Terpusah, Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Tri Budiyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

"Kami akan terus bersinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai," kata Kompol Tri Budiyanto.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini