Kebakaran di Agam, Kerugian Diperkirakan Rp1 Miliar

×

Kebakaran di Agam, Kerugian Diperkirakan Rp1 Miliar

Bagikan berita
Foto Kebakaran di Agam, Kerugian Diperkirakan Rp1 Miliar
Foto Kebakaran di Agam, Kerugian Diperkirakan Rp1 Miliar

AGAM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengerahkan lima mobil untuk memadamkan api yang membakar warung dan rumah di Jalan Muhammad Hatta Lubuk Basung, Senin pukul 13.00 WIB.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Agam Dandi Pribadi di Lubuk Basung, Senin, mengatakan lima mobil damkar itu terdiri atas empat unit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam empat unit dan satu unit milik Pemkab Padang Pariaman, dengan 20 petugas damkar.

"Sebanyak 20 petugas damkar memadamkan api yang membakar warung dan rumah milik Netti," katanya.Ia mengatakan, mobil dan petugas damkar itu dikerahkan setelah mendapatkan informasi dari warga adanya kebakaran.

Tiba di lokasi kebakaran, petugas langsung memadamkan api yang membakar dua unit warung, tempat foto copy, dan rumah."Api bisa dipadamkan selama 45 menit. Api menghanguskan dua warung, rumah, dua kendaraan bermotor, dan satu warga atas nama Alzar Amir mengalami luka bakar pada bagian kedua kaki dan tangan kanan," katanya.

Sementara itu, pemilik warung Netti (67) menambahkan bahwa api berasal dari kompor gas miliknya saat sedang diperbaiki regulatornya."Tiba-tiba api langsung menyala ke regulator, kemudian api membesar dan saya langsung ke luar warung," katanya.

Menurut dia, Alzar Amir (45) mencoba untuk memadamkan api dan api menyambar kaki dan tangannya, sehingga Alzar langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.Ia menyebutkan kerugian kebakaran sekitar Rp1 miliar, karena dua warung, rumah, tempat foto copy, dua kendaraan, dan lainnya hangus terbakar.

"Seluruh barang berharga hangus terbakar, termasuk uang tunai Rp2 juta," katanya. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini