Kabar Baik! BRI Bayarkan Dividen Interim Rp12,7 Ribu Miliar Hari Ini, Negara Kantongi Rp6,8 T

×

Kabar Baik! BRI Bayarkan Dividen Interim Rp12,7 Ribu Miliar Hari Ini, Negara Kantongi Rp6,8 T

Bagikan berita
Foto Kabar Baik! BRI Bayarkan Dividen Interim Rp12,7 Ribu Miliar Hari Ini, Negara Kantongi Rp6,8 T
Foto Kabar Baik! BRI Bayarkan Dividen Interim Rp12,7 Ribu Miliar Hari Ini, Negara Kantongi Rp6,8 T

JAKARTA - Kabar baik bagi para pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI mengawali tahun 2024. Alasannya sebab BRI sudah pernah membayarkan dividen temporer per hari ini, Kamis 18 Januari 2024.

Sebelumnya melalui Keterbukaan Pengetahuan yang digunakan diterbitkan perseroan pada Selasa (19/12/2023), BRI akan membagikan dividen senilai Rp12,7 triliun atau sebesar Rp84 per lembar saham akan dibayarkan yang digunakan mana sebesar Rp6,8 triliun disetorkan untuk pemerintah kemudian Rp5,9 triliun akan dibagikan terhadap publik.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan, pembagian Dividen Interim ini menjadi komitmen BRI di menciptakan value, baik economic value maupun social value utamanya bagi para shareholders.

“Keberhasilan yang digunakan telah dilakukan kita raih tak hanya sekali mencerminkan ketahanan kita di merespons berbagai tantangan, tetapi juga menegaskan tekad kita untuk terus tumbuh kemudian memberikan yang tersebut terbaik bagi negara kemudian warga Indonesia,” ujar Sunarso.

Keputusan BRI di membagikan dividen sementara yang disebutkan bukan lepas dari kinerja cemerlang perseroan hingga akhir Kuartal III 2023.

Hingga akhir September, BRI mampu menjaga profitabilitas yang tersebut berkelanjutan dan juga pertumbuhan Kredit dan juga penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tersebut solid dibarengi dengan kualitas asset yang tersebut terjaga dengan baik.

Di sisi lain, BRI juga mampu menjaga likuiditas secara memadai juga permodalan yang dimaksud cukup. Keberhasilan BRI Group menjaga kinerja positif yang dimaksud ditunjukkan dari asset yang mana secara konsolidasian meningkat 9,93% year on year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini