Mahasiswi Universitas Metamedia Raih Project Terbaik Program MSIB 2023

×

Mahasiswi Universitas Metamedia Raih Project Terbaik Program MSIB 2023

Bagikan berita
Foto Mahasiswi Universitas Metamedia Raih Project Terbaik Program MSIB 2023
Foto Mahasiswi Universitas Metamedia Raih Project Terbaik Program MSIB 2023

PADANG - Mahasiswi Universitas Metamedia meraih porject terbaik pada program Magang dan Studi Independen (MSIB). Keberhasilan tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Universitas Metamedia.Rektor Universitas Metamedia, Masyhuri Hamidi, S.E, M.SI, Ph.D, CFP mengaku bangga dengan pencapaian mahasiswa tersebut. "Kita mendukung penuh bagi mahasiswa yang mengikuti program tersebut dari proses pendaftaran hingga program berakhir,"sebutnya Selasa (30/1/2024).

Mahasiswi tersebut atas nama Fransisca Fortua Simamora. Dalam program tersebut, Fransisca Fortua Simamora tergagabung dalam satu kelompok yang terdiri dari 3 mahasiswa.Mereka yakni, Daffa Syachrullah dari UPN Veteran Jakarta, Fransisca Fortua Simamora sendiri dari Universitas Metamedia dan Salamul Jabbar dari Universitas Malikussaleh.

Pada kegiatan ini Fransisca dan kelompoknya membuat website Bernama Café Coding. Ide itu didapatnya karena pada Universitas Metamedia memiliki komunitas yang bergerak di bidang kodingan."Kami mengharapkan project ini dapat diimplementasikan nantinya oleh pihak komunitas kafe koding," kata Fransisca.

Pada closing ceremony kelompok ini terpilih menjadi 3 project terbaik yang diakhir program akan di presentasikan didepan mitra."Benefit yang didapatkan setelah program ada sertifikat penyelesaian program LearningX, sertifikat sertifikasi kompetensi basic, transkip nilai.

Dengan demikian, program ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif kedepannya. Baik dalam pola pikir menyelesaikan permasalahan, terutama dalam bidang kodingan.Sebelumnya, untuk mengikuti kegiatan ini mahasiswa dilepas oleh Rektor Universitas Metamedia, Masyhuri Hamidi, S.E, M.SI, Ph.D, CFP pada Minggu 14 Agustus 2023.

Saat itu, Masyuri memberikan arahan bagi mahasiswa yang telah lolos seleksi untuk dapat berbagi ilmu yang mereka miliki kepada mahasiswa lainnya. Diharapkan lebih banyak lagi mahasiswa mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan MBKM tersebut.Diketahui program MISB merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan fasilitas penuh bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja serta dapat dikonversikan maksimal 20 sks. Termasuk di Universitas Metamedia.

Program ini merupakan program persiapan karier yang komprehensif. Memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi.Menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karier.

Pendidikan yang memberikan sertifikasi kepada individu yang memenuhi syarat setelah menyelesaikan serangkaian kursus atau proyek independen.MSIB ini tidak hanya dilakukan di industri tetapi juga di lembaga-lembaga, ataupun kementerian-kementerian. Dimana sangat terbuka lebar untuk mahasiswa mengikuti passion-nya dalam menyiapkan diri memasuki dunia profesi.(yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini