Jay Idzes Terpilih Jadi Bintang Versi AFC: Sejajar dengan Son Heung-min

×

Jay Idzes Terpilih Jadi Bintang Versi AFC: Sejajar dengan Son Heung-min

Bagikan berita
Foto Jay Idzes Terpilih Jadi Bintang Versi AFC: Sejajar dengan Son Heung-min
Foto Jay Idzes Terpilih Jadi Bintang Versi AFC: Sejajar dengan Son Heung-min

Jay Idzes dipilih menjadi salah satu bintang versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. AFC mengakui penampilan apik Jay Idzes dalam dua laga Timnas Indonesia melawan Vietnam.Pemain berusia 23 tahun tersebut baru-baru ini bergabung dengan skuad Timnas Indonesia dan membuat debutnya pada pertandingan kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam debutnya, Jay berhasil membantu Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024). Selanjutnya, Jay kembali berkontribusi saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).Yang menarik, Jay juga mencetak satu gol melalui tandukan pada pertandingan kedua. Penampilannya yang gemilang dalam dua pertandingan tersebut membuat Jay terpilih menjadi bintang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berkat kontribusinya, AFC memasukkan Jay dalam daftar pemain bintang bersama dengan Son Heung-min (Korea Selatan), Eldor Shomurodov (Uzbekistan), dan Joel Kojo (Kirgizstan). AFC mengakui bahwa Jay berhasil membawa pengalaman Eropa ke Asia."Jay Idzes, yang membuat debut bersihnya dengan kemenangan 1-0 melawan Vietnam di Matchday Ketiga, membawa pengalaman bermain untuk klub-klub di Belanda dan Italia. Bek berusia 23 tahun ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol internasional pertamanya," tulis AFC dalam laman resminya  Sabtu (30/3/2024).

Jay Idzes, yang dinaturalisasi karena memiliki darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bintang baru dalam sepak bola Indonesia.Jay Idzes, dengan penampilan gemilangnya, menjadi harapan baru bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini