Mahyeldi Buktikan Hubungan Harmonis dengan Wagub Audy

×

Mahyeldi Buktikan Hubungan Harmonis dengan Wagub Audy

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menghadiri halal bihalal Unand
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menghadiri halal bihalal Unand

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menegaskan bahwa hubungannya dengan Wakil Gubernur Audy Joinaldy selalu harmonis sejak dilantik pada tahun 2021. Pernyataan ini disampaikan Mahyeldi dalam Halal Bihalal yang digelar oleh Universitas Andalas (Unand) pada hari Selasa (16/4/2024).

“Alhamdulillah sampai sekarang ini saya dengan Wagub (Audy Joinaldy) kondusif dan harmonis,” kata Mahyeldi.

Meskipun banyak pihak memprediksi hubungan harmonis Mahyeldi-Audy hanya bertahan 6 bulan, faktanya mereka telah melewati 3 tahun kepemimpinan bersama dengan baik.

“Walaupun ada waktu, ketika kami terpilih, dan menyatakan hanya tahan 6 bulan (harmonis), lewat 6 bulan kami tetap bertahan, dan (ada yang) mengatakan lagi ini hanya setahun, lewat setahun, kami tetap bertahan,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi menyadari bahwa banyak pihak yang menginginkan keretakan dalam hubungan mereka. Namun, dia dan Audy tetap fokus membangun daerah Sumbar bersama.

“Walaupun tidak sedikit yang mencoba untuk melakukan banyak hal, kenapa ? Karena kita menyadari, karena kita membangun bukan membangun pribadi, kita bukan membangun organisasi tapi kita membangun daerah,” tegas Mahyeldi.

Menurutnya, seorang pemimpin daerah harus membangun daerahnya secara bersama untuk kemajuan daerah itu sendiri.

“Kalau bagi orang yang membangun daerah, bagi orang yang membangun bangsa, menurut kami salah satu cirinya, mereka akan melibatkan mereka akan mengajak, mereka akan bersinergi,” kata Mahyeldi.

Terkait dengan Unand, Mahyeldi berharap seluruh aktivitas akademik di perguruan tinggi tersebut juga harmonis dan kondusif.

“Mudah-mudahan (harmonis), karena hemat kami ketenangan, ya, kemudian kondusifnya situasi yang dihadirkan itu akan membentuk kreativitas, inovasi, dan kemudian juga produktivitas,” harap Mahyeldi.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini