CEK FAKTA: Pinjol Bakal Bubar karena Hal Ini, Nasabah Galbay Bisa Tenang, Benarkah?

×

CEK FAKTA: Pinjol Bakal Bubar karena Hal Ini, Nasabah Galbay Bisa Tenang, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Cek Fakta: Pinjol bakal bubar karena hal ini, nasabah galbay bisa tenang nih. Pasalnya, banyak rumor yang beredar bahwa pinjaman online itu akan tutup oleh pemerintah.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas tentang pinjol yang dikabarkan bubar hanya karena hal ini.

Melansir dari kanal YouTube Kocheng Hoki berjudul "Pinjol Mau Bubar Karena Hal Ini, Nasabah Galbay Semua Akan Tenang", Jumat, 19 April 2024.

Narator mengaku juga tidak mengetahui awal sumber berita, dan rumornya dari mana. Namun kalau dicoba mencari tahu, dan riset sebenarnya tidak ada informasi yang berujung ke sana.

"Apakah mungkin ada beberapa oknum yang sengaja menyebarkan berita palsu seperti ini yang tujuannya cukup simpel. Yakni, menarik simpati Anda, menarik peluang bisnis buat Anda agar mau ke jasa joki," katanya.

Narator menyebutkan, jika membicarakan tentang pinjol akan tutup dan bubar tersebut sudah rumor dari tahun 2019. Lalu, digoreng terus, dibahas terus hingga tidak ada ujungnya.

"Bahkan dulu Kredivo sudah digosipin akan tutup, akan bangkrut, akan dicabut izinnya dari tahun 2019 sampai sekarang juga masih berjaya itu perusahaan," katanya.

Narator menampik bukan tidak mendukung pinjol akan ditutup. Namun Anda harus realistis, dan jangan sampai memberikan harapan palsu kepada orang-orang yang memang lagi butuh support.

"Jangan beri harapan kepada orang yang sedang bermasalah digagal bayar pinjol karena mereka akan terlalu berharap dengan ditutupnya pinjol sehingga mereka bisa bebas dari semua masalah ini dengan tenang," katanya.

Lebih lanjut, kata narator, jika benar pinjol ditutup maka bagus banget banyak orang-orang yang akan tertolong, dan tidak terjerumus, atau terjebak lagi.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini