Gawat! Benarkah Galbay Pinjol Akulaku, Shopee, Kredivo Dua Bulan Proses Jalur Hukum

×

Gawat! Benarkah Galbay Pinjol Akulaku, Shopee, Kredivo Dua Bulan Proses Jalur Hukum

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Gawat! Benarkah galbay pinjol Akulaku, Shopee, Kredivo dua bulan langsung diproses ke jalur hukum. Simak penjelasanya dalam artikel berikut ini.

Dalam artikel ini, Hariansinggalang.co.id bakal membahas terkait nasabah yang gagal bayar (galbay) di pinjaman online (pinjol) legal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Akulaku, Shopee, dan Kredivo.

Melansir dari kanal YouTube Medfy Brawny Official berjudul "Yang Galbay 3 Pinjol Ini, Akulaku, Shopee, Kredivo Telat 2 Bulan Proses Jalur Hukum", Jumat, 19 April 2024.

Pada unggahan itu, narator membacakan salah satu pertanyaan dari subscribernya. Pertanyaannya "Bang mau tanya saya sudah galbay Akulaku 2 bulan, hari ini didatengin DC katanya kalau gak ada niat buat bayar suruh dateng ke kantor jelasin semuanya, dan kebetulan di Akulaku ada transaksi gestun, terus dia bilang kalau saya gak bayar pihak kantor yang datang ke rumah sama polisi karena kasusnya ada gestun, memang benar begitu bang?".

Menjawab pertanyaan itu, narator menilai, jika nasabah sudah mendengar pihak pinjol datang bersama polisi bayangannya adalah dipenjara, diproses ke jalur hukum.

"Jika mereka mau datang sama polisi silakan saja. Mungkin oknum polisi itu teman dari si perusahaan pinjol Akulaku. Bukan berarti polisi ikut intervensi urusan penagih utang, enggak ada," katanya.

Narator menjelaskan, bahwa polisi tidak boleh mengintervensi apalagi soal penagihan-penagihan utang pinjol.

"Jadi kalau hari ini Anda didatangi DC Akulaku karena telat dua bulan habis itu Anda disuruh datang ke kantor mereka. Kalau kantor perwakilannya dekat dari daerah Anda datangi saja, enggak usah takut. Insyaallah akan baik-baik saja," katanya.

Narator menegaskan, ini hanyalah permainan kata-kata dari Debt Collector (DC) karena mereka tahu Anda akan ketakutan terhadap kunjungan mereka mereka yang melakukan penagihan bersama polisi sehingga dibumbuhilah dengan hal-hal seperti itu.

"Ini harus diwaspadai juga. Untuk DC yang berkunjung coba dulu ditanya kelengkap-kelengkapannya mulai dari ID card, sertifikat profesi penagihan, surat tugas. Itu wajib Anda pertanyakan supaya kita tahu kapasitas DC," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Medy Brawny Official
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini