Bank Mandiri Area Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Erupsi Lahar Dingin Gunung Marapi

×

Bank Mandiri Area Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Erupsi Lahar Dingin Gunung Marapi

Bagikan berita
Bank Mandiri Area Padang salurkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. (Ist)
Bank Mandiri Area Padang salurkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. (Ist)

PADANG - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menunjukkan kepedulian kepada korban bencana alam yang yang terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi dan banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar, Jumat (19/4)

Mengusung semangat BUMN Hadir untuk Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada para korban di lokasi bencana agar dapat segera dimanfaatkan.

Bantuan tersebut berupa peralatan Rumah Tangga, Alat Elektronik serta paket Sembako untuk kebutuhan sehari-hari yang diserahkan langsung oleh Bank Mandiri Area Padang yang diwakili oleh Bapak Alex Permana Putra selaku Branch Manager Cabang Bank Mandiri KCP Padang Panjang kepada Bapak Dedi Sutani Dt. Rangkayo Putih selaku Wali Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Alex Permana Putra selaku Branch Manager Cabang Bank Mandiri KCP Padang Panjang menyampaikan bahwa PT Bank Mandiri (Persero), Tbk bukan hanya semata mencari keuntungan saja namun juga menerapkan bisnis berkelanjutan sehingga adanya tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

Alex mengungkapkan, program bantuan tersebut ini merupakan salah satu strategi utama program kepedulian Sosial Perusahaan (CSR) Bank Mandiri dalam penyaluran bantuannya, yaitu program CSR Responsif bagi masyarakat terdampak bencana. Jadi

Penyaluran bantuan bencana ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami, terutama yang terdampak bencana masyarakat di Sumatera Barat" ujarnya

Pada lokasi kejadian terdapat 8 rumah yang mengalami rusak parah dengan 11 kepala keluarga yang berdomisili. Untuk bantuan diserahkan kepada salah satu perwakilan keluarga korban bencana atas nama Bapak Aniza beserta keluarga.

Harapan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Program CSR Bank Mandiri dapat membantu dan mengurangi beban penduduk yang terkena dampak bencana alam banjir erupsi lahar dingin Gunung Merapi yang sudah mendatangkan kerugian bagi penduduk dan menjadikan korban bencana lebih memiliki kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Bpk. Dedi Sutani Dt. Rangkayo Putih selaku Wali Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar menyampaikan atas nama masyarakat yang terdampak bencana mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Menurutnya bantuan yang diberikan ini sangat tepat momentumnya dikarenakan stock kebutuhan pokok yang ada mulai menipis.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini