Banyak yang Tak Tahu! 3 Pinjol Terbaru Tidak Masuk Slik OJK, Aman dari DC Lapangan

×

Banyak yang Tak Tahu! 3 Pinjol Terbaru Tidak Masuk Slik OJK, Aman dari DC Lapangan

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Banyak yang tidak tahu! Tiga pinjol terbaru tidak masuk Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), aman dari penagihan Debt Collector (DC) lapangan.

Untuk hari ini, Senin, 22 April 2024, Hariansinggalang.co.id akan bahas 3 (tiga) pinjaman online terbaru yang paling banyak digandrungim atau digunakan sama masyarakat untuk saat ini yang belum ada DC lapangan.

Melansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul "Yes.. 3 Pinjol Terbaru Aman DC & Slik OJK, Update Pinjol & Group FB Dbokir OJK" pada Senin, 22 April 2024.

Narator menyarakan, janganlah menggunakan pinjol apabila Anda tidak akan bisa untuk membayarkannya karena ini bisa menjadi faktor gali lubang tutup lubang, dan akan memicu Anda terus-terusan ketergantungan dengan pinjol, dan tidak akan pernah lepas dari pinjaman online.

"Abaikan semua ancaman DC, uninstal aplikasinya, langsung blokir semua nomor-nomor telepon yang masuk ke HP Anda," katanya.

Jika Anda mendapatkan pinjaman melalui Facebook. Karena, ada sejumlah grup Facebook yang sudah diblokir OJK.

"Banyak sekali grup-grup yang selama ini mungkin Anda gunakan sudah banyak ditutup OJK, dan banyak juga pinjaman pribadi tersebar di Facebook yang sudah ditutup OJK tersebut," katanya.

Maka dari itu, narator kembali menyarankan, agar debitur tidak taku dengan ancaman Debt Collector. Jika ada orang lain mengaku Anda melakukan. Sebaiknya, Anda langsung laporkan kepada polisi setempat.

"Sampaikan saja orang ini masuk ke dalaman pinjaman pribadi ilegal yang tidak berizin. Jadi jangan takut. Otomatis DC tersebut akan menghilang sendiri. Jadi enggak usah khawatir," katanya.

OJK juga telah meminta kepada seluruh bank yang teridentifikasi melakukan transaksi judi online, dan meminta untuk diblokir.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini