Dihadiri Wapres, Minangkabau Halal Festival ke-II Digelar 30 Mei - 3 Juni 2024 di UNP

×

Dihadiri Wapres, Minangkabau Halal Festival ke-II Digelar 30 Mei - 3 Juni 2024 di UNP

Bagikan berita
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Minangkabau Halal Festival ke-II Digelar 30 Mei - 3 Juni 2024

PADANG - Minangkabau Halal Festival ke-II akan diselenggarakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada tanggal 30 Mei - 3 Juni 2024 mendatang.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, dipastikan ada 100 booth pelaku UMKM yang mengikuti Minangkabau Halal Festival.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar pameran produk lokal, melainkan juga menyediakan berbagai kegiatan edukatif yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran pentingnya industri halal.

"Minangkabau Halal Festival tahun ini akan ada 100 booth yang akan memamerkan produk-produk halal seperti kosmetik, busana muslim, makanan, properti syariah dan lain sebagainya," kata Mahyeldi melalui keterangan pers pada Senin (27/5/2024).

Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan serangkaian acara seperti pendampingan sertifikasi halal, olimpiade halal, seminar, talkshow, kajian, festival anak saleh, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Selain itu, pada gelaran kali ini juga akan ada Event halal run, yang dimulai dari Masjid Raya Sumbar dan finish di UNP," kata Mahyeldi.

Tahun lalu, gelaran perdana Minangkabau Halal Festival dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Rencananya, tahun ini Wakil Presiden RI kembali akan meresmikan gelaran kedua.

Dengan semangat kolaborasi, Provinsi Sumatera Barat menegaskan kesiapan menjadi pendorong utama bagi perkembangan industri halal dan ekonomi syariah.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini