Perantau Minang Belanda Kumpulkan Bantuan untuk Korban Galodo

×

Perantau Minang Belanda Kumpulkan Bantuan untuk Korban Galodo

Bagikan berita
Perantau Minang Belanda Kumpulkan Bantuan untuk Korban Galodo
Perantau Minang Belanda Kumpulkan Bantuan untuk Korban Galodo

PADANG - Anggota Perantau Minang Belanda (PMB) melakukan pengumpulan dana untuk korban bencana alam di Minangkabau yang terjadi bulan yang lalu, sehingga banyak kerugian dan korban yang terjadi pada saat itu.

Organisasi ini telah berdiri semenjak 2016 dan organisasi ini adalah organisasi social yang mempedulikan Budaya Minang, adat dan kerukunan dalam kekeluargaan terutama di Belanda.

Dalam pemberian dana ini PM B dibantu dengan perantaraan Mia Elmira (anggota PMB) dan Rudi Yendra serta Risnal Kenedy sebagai Ketua Pemuda Jorong Panti dan sekaligus ketua kelompok tani Aur Serumpun.

Mereka ini telah bekerja keras untuk mengumpulkan para penduduk yang dilanda bencana dan mencari data-data mereka untuk memberikan dana bantuan PMB ini pada mereka, akhir dari jerih payah mereka ini telah terlaksana dengan baik dan membikin sanak saudara yang tertimpa bencana menjadi terhar.

Pada Saat sekarang PMB membantu dalam dua gelombang. Gelombang pertama,dDari keunggulan dan inisiatif sendiri dari anggota PMB seperti Mia, Irda dan Novi, mereka telah mengumpulkan dana untuk membantu sanak yang dilanda bencana seperti sembako yang mana di dalamnya berupa uang dan beras.

Gelombang kedua, bantuan PMB ini disalurkan ke Panti Rambatan dan Limo kaum Tanah Datar.

Bantuan selain dari anggota PMB, juga dari warga yang peduli dengan bencana alam Minangkabau, dan juga bantuan tambahan dari Duta Besar Republiek Indonesia kerajaan Belanda Mayerfas.

Alhamdullilah semua bantuan PMB diterima masyarakat dengan senang hati. PMB sekarang ini juga dalam pengumpulan dana untuk gelombang ke tiga nanti, insyaallah dan mudah-mudahan kami masih bisa menumpulkan bantuan tambahan. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini