Di Bawah Guyuran Hujan, DPD GRIB Jaya Sumbar Gelar Apel dan Kirab

×

Di Bawah Guyuran Hujan, DPD GRIB Jaya Sumbar Gelar Apel dan Kirab

Bagikan berita
Pengurus dan anggota DPD GRIB Jaya Sumbar usai melakukan apel dibawah guyuran hujan di Danau Cimpago, Purus Padang, Sabtu (28/6) dipimpin H. Anto Barat. (Bambang)
Pengurus dan anggota DPD GRIB Jaya Sumbar usai melakukan apel dibawah guyuran hujan di Danau Cimpago, Purus Padang, Sabtu (28/6) dipimpin H. Anto Barat. (Bambang)

PADANG - Meski diguyur hujan yang cukup lebat, namun tak menyurutkan semangat sekitar 400-an anggota dan pengurus DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Sumatera Barat mengadakan apel dan pawai kirab menjelang pengukuhan pada 29 Juli 2024.

Acara yang berlangsung di Pantai Cimpago, Kota Padang, pada Sabtu (28/6) dipimpin Ketua GRIB Sumbar H Anto Barat dihadiri para pembina, penasehat, dan ketua DPC dari seluruh Sumatera Barat.

Wakil Ketua DPD GRIB Jaya Sumbar, Kolonel (Purn TNI) Dr. Farhan Abdullah, dan Penasehat Satu DPD GRIB Jaya Sumbar, Kompol (Purn) Asril Prasetya, turut hadir dan berperan sebagai pemimpin upacara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules Rosario de Marshal, seperti dibacakan H Anto Barat, mengapresiasi terbentuknya DPD GRIB Jaya Sumbar.

Ia menekankan bahwa GRIB Jaya bukanlah kelompok preman, tetapi organisasi yang berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih maju. Hercules juga menegaskan kesiapan GRIB Jaya untuk bekerja sama dengan pemerintah.

"Menjadi anggota GRIB Jaya bukan untuk gagah-gagahan, tapi saling bersinergi membantu pemerintah juga terjun langsung saat ada musibah dan bencana," ujarnya.

H. Anto Barat mengungkapkan bahwa sekitar 400 orang dari berbagai pengurus DPC GRIB Jaya di Sumatera Barat hadir dalam upacara tersebut.

"GRIB Jaya hadir di Sumbar untuk bersinergi mensukseskan program-program pemerintah. Kami akan menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat melalui berbagai aksi sosial," ujarnya.

Wakil Ketua Satu GRIB Jaya Sumbar, Kolonel (Purn TNI) Dr. Farhan Abdullah, menambahkan bahwa pengukuhan DPD GRIB Jaya Sumbar akan dilakukan pada 29 Juli 2024 oleh Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules.

"Pengukuhan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan diikuti oleh sekitar lima ribu anggota GRIB serta simpatisan," katanya.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini