Beneran Nih? Abaikan Chat dari DC Pinjol Shopee, Easycash, dan Akulaku Bisa Dituntut Pidana

×

Beneran Nih? Abaikan Chat dari DC Pinjol Shopee, Easycash, dan Akulaku Bisa Dituntut Pidana

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Beneran nih? Mengabaikan chat dari DC pinjol Shopee, Easycash, Akulaku, dan Krediv akan menyebabkan nasabah bermasalah, dan bisa dituntut secara pidana?.

Seperti diketahui, pinjol tersebut merupakan pinjaman online besar. Lantas, apakah saat mengabaikan mereka mendapatkan perlakuan khusus, nasabah bisa dituntut secara pidana lantaran dianggap melarikan diri, dan tidak bertanggungjawab?

Melansir dari kanal YouTube Fintech.ID pada Senin, 1 Juli 2024, bahwa tidak ada perlakuan khusus dari pinjol Akulkau, Shopee, easycash, dan Kredivo saat nasabah gagal bayar membayar pinjaman di aplikasi pinjol tersebut.

"Saat Anda mengabaikan DC, atau tidak membalas chat WhatsApp dari DC tersebut maka Anda akan dipidana. Itu tidak benar adanya meskipun mereka pinjol besar," kata narator.

Menurut narator, untuk proses penagihan dan lain sebagainya pinjol tersebut juga tetap memberikan sanksi kepada nasabah.

"Karena kebanyakan orang akan selalu melihat pinjol ini pinjol besar punya backing kuat sehingga nasabah langsung akan berpikir takut kayak ginilah," katanya.

Narator menyarankan, nasabah mulai dari sekarang lupakan itu semua. Anda harus berani, paham, dan mengerti tunjukkan kepada DC pinjol tersebut bahwa Anda tidak gampang dibodoh-bodohi.

"Tunjukkan pada mereka kalian tidak gampang ditipu. Tunjukkan pada mereka bahwa kalian tidak takut sama sekali," katanya.

Sebab, sambung narator, Anda melakukan pinjaman secara legal tanpa ada kecurangan-kecurangan apapun, dan tanpa ada pemalsuan data.

"Semua prosedur pasti Anda ikutin dengan baik, dan tentu saja sanksi-sanksinya juga sudah jelas, mengikuti prosedur juga benar," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Finetch.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini