Ditolak! Kaesang Tidak Masuk 'Kriteria' PDIP untuk Pilkada Jakarta, Sindir Keras Nepotisme

×

Ditolak! Kaesang Tidak Masuk 'Kriteria' PDIP untuk Pilkada Jakarta, Sindir Keras Nepotisme

Bagikan berita
Jubir PDI Perjuangan, Chico Hakim. (Foto: Pontianak Post)
Jubir PDI Perjuangan, Chico Hakim. (Foto: Pontianak Post)

SINGGALANG - Jubir PDI Perjuangan, Chico Hakim menyindir keras Kaesang dan Jokowi dengan berkata bahwa ideologi PDIP berlawanan dengan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Chico juga menyatakan bahwa Kaesang belum memenuhi kriteria yang dipasang oleh PDIP untuk seorang pemimpin.

"Kalau secara umum untuk Pilkada ini memang ada hal-hal yang cukup berbeda dengan Pilpres karena di seluruh daerah ini punya keunikannya masing-masing, punya kearifan lokal masing-masing," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Senin, 1 Juli 2024.

Chico menconto0hkan, seperti partai Gerindra banyak yang mendaftar di daerah-daerah untuk maju sebagai Bupati, maupun Calon Wali Kota.

"Begitu juga PDI Perjuangan mendaftar ke partai-partai lain," katanya.

Terkait dengan menutup pintu, kata Chico, pasti PDIP menutup pintu itu bukan terkait dengan orang perorang tapi lebih melihat dari kriteria.

"Tentunya kriteria yang sesuai dengan ideologi kita ideologi kita. Tentunya yang menjunjung tingginya mengenai Pancasila kebinekaan, dan lain-lain begitu juga terkait dengan kita menjadi bagian dari perjuangan reformasi," katanya.

"Artinya tentunya kita menolak bekerjasama dengan yang kental dengan isu-isu seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme," katanya.

Chico menjelaskan, jika berbicara kriteria sosok tentunya sosok ini harus adalah sosok yang mumpuni, yang mempunyai pengalaman, mempunyai rekam jejak, dan pernah memimpin di pemerintahan baik itu di kepala daerah maupun ditingkat menteri atau lain-lain.

"Jadi intinya itu. Nah kalau kita lihat dari kriteria itu saya rasa kalau kita bicara Pilkada DKI Jakarta. Misalnya Kaesang enggak masuklah tapi kerjasama dengan PSI kita enggak tahu karena mereka memang punya 8 kursi. Lihat aja baiknya," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini