Pinjol Indodana dan EasyCash Diduga Lakukan Penipuan, Benarkah Bakal Segera Ditutup OJK?

×

Pinjol Indodana dan EasyCash Diduga Lakukan Penipuan, Benarkah Bakal Segera Ditutup OJK?

Bagikan berita
Ilustrasi penipuan Easycash.
Ilustrasi penipuan Easycash.

SINGGALANG - Pinjol Indodana dan EasyCash diduga melakukan penipuan, benarkah bakal segera ditutup OJK (Otoritas Jasa Keuangan)?.

Dalam artikel kalai ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait aplikasi pinjol Indodana, dan Easycash yang diduga melakukan penipuan kepada para calon nasabahnya beberapa hari yang lalu.

Melansir dari kanal YouTube Kocheng Hoki berjudul "Indodana & EasyCash Terbukti Melakukan PenipuanResmi Akan Segera Ditutup Oleh OJK" pada Selasa, 2 Juli 2024.

Ada salah seorang calon nasabah pinjol berkomentar di TikTok Kocheng Hoki, bahwa ia baru menyadari iklan Indodana, dan Easycash yang sangat-sangat menjebak dan tidak sesuai fakta di lapangan.

"Mereka (Indodana dan Easycash) menawarkan iklan yang tidak masuk akal, atau bisa dibilang penipuan dalam tanda kutip beliau melakukan pinjaman itu awalnya karena melihat iklan Indodana, dan Easycash yang ada di Facebook," cerita narator Kocheng Hoki.

Sebab, calon nasabah itu meminjam ingin Rp1 juta dengan cicilan 3 bulan hanya Rp333.000. Ini tidak masuk akal, dan total pembayaran cuma Rp999.000.

"Artinya aplikasi pinjolnya kan rugi ini tapi pada kenyataannya enggak seperti itu. Kalian pinjam Rp1 juta bayarnya pasti lebih dari Rp1 juta," kata narator.

Namun, sambung narator, saat pinjol-pinjol tersebut beriklan yang jadi masalah ada juga pinjaman Rp1 juta dengan tenor sampai 12 bulan, atau 1 tahun pembayar cuma Rp83.000an setiap bulan.

"Artinya kalau ditotalin 83.000 x 12 itu kurang lebih mencapai Rp90.000an aja. Namun kenyataannya tidak seperti itu malahan ketika tenor kita semakin panjang maka bunganya semakin tinggi, cicilannya semakin besar," katanya.

Tetapi tambahn narator, pinjol-pinjol tersebut beriklan di berbagai platform TikTok, YouTube, Instagram Facebook dengan tabel-tabel cicilan yang menipu.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Terkini