Kajati Sumbar Lantik Wakajati dan Aspidmil

×

Kajati Sumbar Lantik Wakajati dan Aspidmil

Bagikan berita
Kajati Sumbar Lantik Wakajati dan Aspidmil
Kajati Sumbar Lantik Wakajati dan Aspidmil

PADANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Asnawi melantik Sugeng Hariadi sebagai Wakil Kepala Kejati Sumbar dan Budiharto sebagai Asisten Pidana Militer (Aspidmil), Senin (1/7) di aula kejati setempat.

Diketahui, Sugeng Hariadi sebelumnya menjabat Wakajati Sulawesi Tenggara menggantikan Andi Dharmawangsa yang mendapat promosi menjadi Kajati Sulawesi Barat. Sementara itu, Aspidmil Kejati Sumbar, Budiharto menggantikan Rismu Beda.

Dalam sambutannya, Asnawi menyampaikan bahwa pelantikan kali ini merupakan tindak lanjut dari program mutasi. Dalam hal ini sebagai sarana manajemen untuk pengkaderan pemimpin dalam organisasi kejaksaan.

"Program mutasi ini juga diperlukan untuk penyegaran tugas dan pengalaman. Dan secara konkrit, pemimpin tetap melakukan penilaian dalam melakukan mutasi dan promosi ini," katanya.

Berkaitan dengan menghadapi pemilihan gubernur dan walikota di 2024 ini, Asnawi juga menyampaikan, sebagai aparat penegak hukum dia berharap para kajari berperan aktif sebagaimana ketentuan yang berlaku.

"Tentunya kondisi ini harus menjadi atensi utama bagi institusi kejaksaan. Selaku aparat harus tetap waspada dan dapat mendeteksi sedini mungkin hal-hal yang dapat menghambat jalannya Pemilukada 2024," ujarnya.

Asnawi juga menyampaikan, dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 64 dia menekankan kepada staf agar mempedomani surat Jaksa Agung RI yang dipaparkan dalam beberapa poin, diantaranya, tidak bersinggungan dengan judi online, menghindari tempat-tempat yang mencemarkan kehormatan, mengoptimalkan pengawasan, menerapkan aturan tanpa toleransi yang ditemukan pengawas terhadap pegawai kejaksaan.(mat)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini