Waspada Jika DC Pinjol Shopee Tiba-tiba Berhenti Menagih, Pertanda DC Mau Datang ke Rumah?

×

Waspada Jika DC Pinjol Shopee Tiba-tiba Berhenti Menagih, Pertanda DC Mau Datang ke Rumah?

Bagikan berita
Ilustrasi DC pinjol Shopee. (Foto: Fintech.ID)
Ilustrasi DC pinjol Shopee. (Foto: Fintech.ID)

Biasanya DC yang akan datang ke rumah Anda setelah Anda telat membayar selama lebih dari 1 bulan, atau di atas 90 hari, maupun 3 bulan.

Terpenting, Anda tidak perlu takut, dan khawatir menghadapi DC karena mereka hanya orang-orang yang bekerja untuk menagih utang nasabah melalui tuntutan-tuntutan kerja dari perusahan pinjol.

So, yang perlu Anda lakukan adalah menerima, atau menemuinya untuk memberitahu bahwa Anda masih belum memiliki uang untuk membayar tagihan pinjol.

2. Jangan terjebak mencari dana talangan

Jangan sampai Anda terjebak dalam perangkap untuk mencari dana talangan. Cara singkat ini tidak disarankan karena Anda akan menimbulkan masalah baru.

Ingatlah bahwa utang itu adalah urusan perdata. Tidak perlu khawatir untuk terancam pidana, ataupun ancam-ancaman dari DC, atau masalah lain yang berkaitan dengan masalah pinjaman online yang Anda miliki.

Jangan sampai Anda meminjam pinjaman online di tempat lain, ataupun mencoba mencari pinjaman lain sehingga berujung gali lubang tutup lubang.

Saat ini dikabarkan bahwa SPinjam sudah dicover oleh asuransi. Artinya, jika banyak orang yang gagal bayar maka asuransi itu akan melunasi utang-utang tersebut.

3. Fokus menabung

Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah fokus untuk membayar utang, jika mau cicil juga tidak apa-apa.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini