Cara Tagihan di Aplikasi Pinjol Jadi Rp0, Coba Lakukan Hal Ini Sekarang Juga

×

Cara Tagihan di Aplikasi Pinjol Jadi Rp0, Coba Lakukan Hal Ini Sekarang Juga

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol. (Foto: YouTube Raja Galbay)
Ilustrasi pinjol. (Foto: YouTube Raja Galbay)

SINGGALANG - Siapa sih yang tidak menginginkan tagihan di aplikasi pinjol jadi Rp0. Nasabah yang tengah meminjam pinjaman online pasti mau, apalagi bagi mereka yang gagal bayar (galbay).

Lantas, bagaiamana cara utang pinjol bisa jadi Rp0? Simak ulasannya berikut ini.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait tagihan di aplikasi pinjol menjadi Rp0.

Trik ini dilansir dari kanal YouTube Kocheng Hoki pada Kamis, 4 Juli 2024, bagi nasabah yang masih terjerat pinjaman online harus tetap semangat.

"Jangan sampai terpuruk, jangan sampai memikirkan harus bagaimana gimana bayarnya, gimana utangnya, dan seterusnya," katanya.

Sebab, menurut narator, jika Anda memikirkan utang terus akan membuat tidak produktif, dan hidupnya bakal stuck di situ-situ saja.

"Bukan berarti kita lepas tanggung jawab dengan utang-utang tersebut. Tapi kita harus tahu bahwa masalah galbay pinjol enggak harus diselesaikan secepatnya," katanya.

Pasalnya, kata narator, selama Anda masih belum mampu untuk membayar maka tidak usah terlalu dibikin stres.

"Toh kita bukan bayar ke orang, kita bukan utang ke orang ini. Transaksional sistemnya pinjol itu memberikan pinjaman ke kita bukan karena niat mau bantu tapi mereka juga mau mencari keuntungan dengan bunga yang dikenakan," katanya.

Menurut barator, jika Undang-undang utang piutang adalah urusan perdata. Karena, Anda meminjam bukan melakukan penipuan namun melakukan pinjaman sesuai dengan SOP dan prosedur.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Terkini