Isi Lengkap Pesan Terbaru Hacker Peretas PDN

×

Isi Lengkap Pesan Terbaru Hacker Peretas PDN

Bagikan berita
Isi pesan terbaru hacker peretas PDN. (Foto: JPNN)
Isi pesan terbaru hacker peretas PDN. (Foto: JPNN)

SINGGALANG - Kelompok hacker Brain Cipher telah menepati janjinya, memberikan kunci untuk membuka atau dekripsi data di server PDNS (Pusat Data Nasional Sementara) yang terkunci akibat serangan ransomware Lock Bit 3.0 Brain Cipher.

Pada Rabu 3 Juli 2024 malam, Brain Chapter mengunggah pengumuman terbaru di laman mereka pada Dark web lewat pengumuman bertajuk Very Expensive Advertising itu mereka memberikan kunci untuk membuka data di PDNS yang terkunci akibat ransoware.

Brain Chapter mencantumkan tautan untuk mengunduh kunci tersebut kunci dekripsi ini tersaji dalam bentuk file, dan bisa diunduh secara gratis oleh siapapun.

Ukuran file dari kunci dekripsi data PDNS ini tak begitu besar hanya sekitar 50 KB.

Selain memberikan kunci deskripsi, Brain Chapter juga menyampaikan sejumlah pesan di mana salah satu pesannya secara khusus ditujukan untuk pemerintah Indonesia.

Mereka meminta pemerintah secara resmi mengkonfirmasi jika kunci deskripsi yang diberikan berfungsi. Jika ada konfirmasi data yang dicuri akan dihapus permanen.

Namun mereka mengancam akan mempublikasikan data PDNS yang diretas apabila pemerintah, atau pihak rekanannya mengklaim telah memulihkan data atas usaha sendiri.

Ini dia isi lengkap pesan terbaru Brain Chapter di laman mereka dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Kamis, 4 Juli 2024.

We want to make a public statement.

This Wednesday, we'll give you the keys for free. We hope that our attack made it clear to you how important it is to finance the industry and recruit qualified specialists.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini