Tabel Angsuran Pinjaman Usaha Pegadaian Rp10 Juta dan Rincian Simulasinya

×

Tabel Angsuran Pinjaman Usaha Pegadaian Rp10 Juta dan Rincian Simulasinya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman usaha Express Loan Pegadaian (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman usaha Express Loan Pegadaian (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Berikut tabel angsuran Pinjaman Usaha Express Loan dari Pegadaian yang tawarkan nominal pengajuan (plafon), sampai Rp10 juta.

Pinjaman Usaha Express Loan adalah salah satu produk Pegadaian yang menawarkan plafon dari Rp1-10 juta, bagi para pebisnis skala start up berbasis komunitas.

Targetnya yaitu masyarakat ultra mikro dengan syarat utama, harus memiliki tabungan emas di Pegadaian dan bersedia menjamin nilai 2.5% dari nominal plafon.

Misalnya, calon debitur pengajuan plafon Rp10 juta. Maka, nilai tabungan emas yang harus jadi jaminan yaitu Rp250.000. Ini diluar angka saldo mengendap ya.

Jadi, kalau menabung emas di Pegadaian ada saldo mengendap yaitu 0,1 gram emas. Artinya, calon debitur harus memiliki total tabungan yang lebih dari 0,1 gram emas Rp250.000 ya.

Tabel Angsuran Express Loan Pegadaian

Aturan pinjaman usaha Express Loan Pegadaian di antaranya selain menetapkan jaminan berupa tabungan emas, ada syarat pembayaran cicilan bunga sesuai dengan jangka waktu pelunasan (tenor).

Anggaplah misal, calon debitur pengajuan plafon Rp10 juta dengan tenor setahun. Maka, rincian pembayaran cicilan bunga adalah 1,4% sebulan atau sekitar 17% setahun yaitu Rp975.000an.

Angka tersebut merupakan jumlah dari angsuran pokok Rp833.333 dan bunga bulanan Rp141.666, untuk lebih jelasnya berikut Simulasi Pinjaman Usaha Express Loan Pegadaian tersebut.

Simulasi Pinjaman Usaha Express Loan Pegadaian

Maksud penjelasan dari tabel di atas, jika calon debitur sudah lakukan pembayaran cicilan pada bulan pertama Rp975.000, sehingga sisa pinjamannya pada 11 bulan ke depan Rp9.166.666.

Kesimpulannya begini, simulasi tersebut hanya berlaku jika calon debitur pengajuan plafon Rp10 juta dan memilih tenor setahun. Sehingga, cicilan bulanan Rp9.166.666 sebanyak 12 kali.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini