Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor Terbakar di Lubuk Buaya

×

Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor Terbakar di Lubuk Buaya

Bagikan berita
Kebakaran di Komplek Rahaka
Kebakaran di Komplek Rahaka

Padang -Satu rumah dan dua sepeda motor di Komplek Rahaka Blok B nomor 7 RT 001 RW 007, Lubuk Buaya, Padang habis dilalap api, Sabtu (6/7) sekitar pukul 18.03 WIB. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kejadian diketahui saat salah seorang warga mendengar ledakan dari rumah milik Rasima (65). Mengetahui hal itu saksi mata, Dessy (28) menyusul bunyi ledakan. Setiba di sana, Dessy telah melihat api membesar di rumah yang ditinggal penghuninya.

"Api sudah membesar kami bersama warga lain berupaya memadamkan api, ada juga warga memberitahukan kejadian tersebut ke pemadam," kata Dessy.

Tidak lama berselang petugas pemadam tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api tersebut. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung melakukan pendinginan untuk mencegah api susulan.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 18.03 WIB. Dua menit kemudian petugas langsung menuju ke lokasi kejadian. Empat menit kemudian petugas sudah tiba di lokasi kejadian," kata Kabid Ops Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Rinaldi.

Rinaldi mengatakan, petugas berhasil memadamkan api lebih kurang setengah jam. Bangunan dan dua sepeda motor yang terbakar mengalami rusak berat.

"Keterangan saksi ada suara ledakan dari dalam rumah. Saat kebakaran rumah ditinggal penghuninya," unar Rinaldi.

Saat memadamkan api, pihaknya tidak ada mendapatkan kendala, namun situasi lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk.

Untuk memadamkan api, sebanyak lima unit armada kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Untuk penyebabnya kita belum mengetahui, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait sumber api," tutupnya. (der)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini