Roadshow Konsolidasi Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Irman Gusman di Sumbar

×

Roadshow Konsolidasi Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Irman Gusman di Sumbar

Bagikan berita
Roadshow Konsolidasi Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Irman Gusman di Sumbar
Roadshow Konsolidasi Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Irman Gusman di Sumbar

LIMAPULUH KOTA – Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas dan Dewan Pakar Lembaga UMKM Muhammadiyah Pusat, Irman Gusman, terus melakukan roadshow untuk konsolidasi organisasi. Hari ini, Anwar Abbas menggelar koordinasi dengan Muhammadiyah Limapuluh Kota dan Payakumbuh serta Aisyiyah di Luak Nan Bungsu, serta PD Muhammadiyah Bukittinggi dan Pengurus Daerah Aisyiyah Bukittinggi.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat konsolidasi dan koordinasi organisasi Muhammadiyah di ranah Minang. Anwar Abbas didampingi oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Bakhtiar dan Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Yosmeri Yusuf.

“Organisasi tanpa penguatan ekonomi akan sulit bergerak maju, apalagi di era kekinian dan ke depan,” ujar Yosmeri saat pertemuan di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Sabtu (6/7/2024).

Terkait agenda politik seperti Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI pada 13 Juli 2024 dan Pilkada November 2024, Anwar Abbas dan Yosmeri menegaskan pentingnya memilih kader Muhammadiyah yang sudah direkomendasikan oleh organisasi.

“Kader Muhammadiyah yang sudah bertarung di kancah politik dan direkomendasikan oleh Muhammadiyah adalah yang terbaik. Mereka tidak akan lupa pada asal-usulnya, seperti Pak Irman Gusman dan lainnya. Selain nilai kemuhammadiyahan mereka yang tak diragukan, sifat kenegarawanan mereka juga sudah teruji,” tambah Yosmeri.

Anwar Abbas dan Dr. Bakhtiar mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk tidak lupa menggunakan hak pilih pada PSU 13 Juli 2024. “Datanglah ke TPS, orang Muhammadiyah tidak akan menyepelekan hak demokrasi sebagai warga negara,” ujar Anwar Abbas.

Irman Gusman, dalam pertemuan tersebut, menekankan potensi ekonomi umat Muhammadiyah yang luar biasa. “Potensi dan aset Muhammadiyah sangat besar. Tidak salah jika ada yang bilang Muhammadiyah bisa membuat bank sendiri,” kata Irman dengan senyum khasnya.

Menurut Irman, kapitalisasi modal orang Muhammadiyah jika dikelola berdasarkan nilai-nilai kemuhammadiyahan bisa memberikan dampak besar bagi kesejahteraan Indonesia. “Masya Allah,” ucap Irman Gusman, yang disambut dengan aamiin oleh peserta konsolidasi di Payakumbuh hari ini.

PSU DPD RI digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) RI memutuskan menerima permohonan Irman Gusman atas pencoretannya dari Daftar Calon DPD RI pada Pemilu Februari 2024. Pada PSU 13 Juli mendatang, ada 16 calon DPD RI yang akan dipilih oleh pemilih di seluruh Sumatera Barat.

Konsolidasi di Sumbar

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini