Kepala BBPMP Sumbar Dampingi Gubernur dan Pemko Bukittinggi Terima Anugerah Merdeka Belajar

×

Kepala BBPMP Sumbar Dampingi Gubernur dan Pemko Bukittinggi Terima Anugerah Merdeka Belajar

Bagikan berita
Penganugerahan Merdeka Belajar di Jakarta Convention Center, Jakarta Senayan, Jum'at 5 Juli 2024. (Ist)
Penganugerahan Merdeka Belajar di Jakarta Convention Center, Jakarta Senayan, Jum'at 5 Juli 2024. (Ist)

PADANG -Kepala Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat, Dr. H. Muslihuddin mendampingi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kota Bukittinggi hadir dalam perhelatan besar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menerima penganugerahan Merdeka Belajar. Penghargaan diserahkan di Jakarta Convention Center, Jakarta Senayan, Jum'at 5 Juli 2024.

Gubernur Sumatera Barat mendapatkan Penghargaan Pemda Transformatif untuk kategori Pengelolaan PIP (Program Indonesia Pintar). Sedangkan Walikota Bukittinggi mendapatkan Penghargaan Pemda Transformatif untuk kategori Transformasi Pembelajaran.

Penghargaan Anugerah Merdeka Balajar untuk Provinsi diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Barlius, M.M. Sedangkan penghargaan untuk Kota Bukittinggi diterima Walikota yang diwakili oleh Sekda Kota Bukittinggi, Drs, Martias Wanto,MM.

Penghargaan anugerah adalah acara puncak dari Festival Merdeka yang memiliki serangkaian acara lainnya seperti Penampilan Potret Cerita Kurilulum terbaik, Pemutaran Film Dokumenter, Pameran Digital dari Direktorat Pauddasmen, Pameran Mitra Kerja Pauddasmen, Permainan Tradisional, Penampilan Gelar Wicara, serta Kids talk. Festival Kurikulum menjadi ruang inspirasi, ekspresi dan edukasi bagi seluruh ekosistem pendidikan.

Semua rangkaian kegiatan disajikan secara apik, seru dan menyenangkan, sehingga semua peserta yang hadir dari kalangan UPT, para pendidik dan siswa pemenang lomba, dan para tamu undangan sangat menikmati kegiatan ini.

Peserta disuguhkan berbagai pengalaman dari berbagai kalangan praktisi dan pemerhati atau aktivis pendidikan yang membagi praktik baiknya dalam memberikan dukungan terhadap kebijakan Merdeka Belajar, berbagi cerita dari para siswa bagaimana mendapatkan pembelajaran bermakna yang didapatkan siswa, dongeng dan lain-lain. Semua kegiatan itu pada akhirnya ditujukan untuk amplifikasi energi, semangat, dan praktik baik implementasi Merdeka Belajar jenjang Pauddasmen serta menguatkan gotong royong dalam upaya peningkatan kualitas layanan pendidikan yang berkelanjutan.(rn/rel)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini