Praktisi Pariwisata Dorong Vasco Ruseimy Maju di Pilkada Sumbar

×

Praktisi Pariwisata Dorong Vasco Ruseimy Maju di Pilkada Sumbar

Bagikan berita
Politis Gerindra, Vasco Ruseimy
Politis Gerindra, Vasco Ruseimy

PADANG - Meski belum diputuskan, dukungan dan harapan mulai bermunculan untuk politisi muda Partai Gerindra, Vasco Ruseimy agar maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Barat.

Dukungan itu datang dari praktisi dan akademisi pariwisata Sumatera Barat Joni Mardianto, SS, M.Par. Joni memberikan dukungan penuh pada Vasco Ruseimy untuk berlaga di kontestasi pilkada Sumbar.

Alasannya, Sumatera Barat memiliki potensi sumber daya alam (SDA) pariwisata yang cukup besar. Potens itu sangat membutuhkan promosi, infrastruktur serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang dirasa mampu untuk menggawangi potensi pariwisata Sumbar.

“Saya mengenal Vasko, sangat dekat sekali, Vasco adalah sosok yang cerdas, pemberani,kreatif, energik dan memiliki jaringan yang luas di tingkat pusat untuk kalangan pengambil kebijakan,"ujarnya, Senin (8/7/2024).

Untuk itu, Joni memandang sosok Vasco Ruseimey mampu untuk melakukan tugas tersebut. Karena Vasco berlatar belakang dunia Marketing Teknologi. Selain itu Vasco juga merupakan sosok yang sudah dikenal masyarakat luas melalui kanal youtube “Macan Idealis” yang telah ia rintis hingga mencapai 1,27Juta subscriber.

"Dia piawai dengan itu, karena selama ini sudah terbiasa dalam memasarkan destinasi wisata Sumbar,"ujarnya.

Kita melihat tamu-tamu yang datang kekandang macan Idealis ini adalah tokoh-tokoh nasional yang sangat terkenal, didunia politik dan juga dunia usaha, ini nanti akan sangat membantu dalam lobi yang akan dilakukan ditingkat nasional untuk membantu Pembangunan di Sumatera Barat.

Menurutnya, Sumbar membutuhkan pemimpin yang visioner dan dekat dengan semua kalangan. Terutama pada kalangan, melenial dan Gen Z.

"Nah Vasco memiliki akses tersebut untuk masuk keduania mereka.” Ucap Joni yang juga Ketua Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sumbar

Sebagai praktisi pariwisata, Joni melihat Sumbar kalah loby belakangan ini dalam membawa program program pusat ke Sumbar. Karena, kurangnya sosok yang dapat mendukung dan memperjuangkan hal tersebut.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini