Maju Pilkada, Deni-Riko Komit Tuntaskan Tol di Limapuluh Kota

×

Maju Pilkada, Deni-Riko Komit Tuntaskan Tol di Limapuluh Kota

Bagikan berita
Maju Pilkada, Deni-Riko Komit Tuntaskan Tol di Limapuluh Kota
Maju Pilkada, Deni-Riko Komit Tuntaskan Tol di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota -Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Deni Asra-Riko Febrianto komit, akan menuntaskan pembangunan jalan tol Sumbar-Riau yang melintasi daerah tersebut. Selama ini tol tak tuntas karena polemik.

“InsyaAllah, kalau kami diberi mandat oleh rakyat, kita akan tuntaskan (tol Sumbar-Riau) dengan melibatkan semua komponen. Ini sederhana saja sebenarnya kalau Kepala Daerah mau, kalau nyali,” kata Deni Asra dan Riko Febrianto, Senin (10/07/2024).

Menurut Deni Asra, persoalan tol Sumbar-Riau, harusnya tidak menjadi isu lagi saat mereka ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota kelak.

“Ada beberapa skema yang kami siapkan, tentunya kami sudah riset ke bawah. Ada pesan yang tak sampai lalu diterima sepotong-sepotong. Dari sinilah penolakan terjadi. Padahal , kalau semua tokoh dilibatkan, diurus serius, dijamin tunta,” jelas Deni Asra.

Pembangunan ruas tol Sumbar-Riau yang melewati Limapuluh Kota, menurut Deni dan Riko, harusnya sudah berjalan dari lama. “Kami tidak muluk-muluk, begitu terpilih, langsung kita menghadap Bapak Presiden Prabowo, kita tuntaskan,” jelas Deni Asra.

Soal trase yang dilalui, apakah tetap di Pangkalan-Harau menuju Kecamatan Payakumbuh atau dari Pangkalan-Lareh Saho Halaban dan Situjuah, Deni Asra mendapat informasi, prosesnya juga tengah digodok ulang Kementrian PUPR.

“Kami memahami kekecewaan Kementerian PUPR dan semua pihak yang terlibat. Karena ini berlarut-larut. Tak ada kejelasan. Andai kebijakan kami ada hari ini, hari ini pun kami tuntaskan,” tutur Deni Asra. (b)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini