Tolong Hati-hati! Risiko Pinjol Gampang Cair, Bahayanya Tidak Main-main

×

Tolong Hati-hati! Risiko Pinjol Gampang Cair, Bahayanya Tidak Main-main

Bagikan berita
Ilustrasi risiko pinjol. (Foto: YouTube Raja Galbay)
Ilustrasi risiko pinjol. (Foto: YouTube Raja Galbay)

SINGGALANG - Tolong hati-hati! Terdapat risiko pinjol gampang cair yang sering disepelekan masyarakat. Bahkan sering dijumpai iklannya di media sosial seperti YouTube maupun Instagram.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan mengulas terkait risiko pinjaman online mudah cair.

Dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Tolong Hati2x!! Bahaya & Resikonya Pinjol Gampang Cair - Solusi Galbay Pinjol" pada Selasa, 9 Julo 2024.

Narator mengatakan, berdasarkan data Otorita Jasa Keuangan (OJK) ada pinjol yang memiliki tingkat kredit macet sangat tinggi akhir-akhir ini.

"Ini agak aneh nih kenapa baru terjadi dipinjol gitu padahal kan pinjaman itu sudah ada sejak zaman dulu. Ya sudah ada koperasi simpan pinjam, bank," katanya.

Saat ini, kata narator, menjamur pinjol yang menawarkan gampang cair, mudah cair meskipun si nasabah belum punya pekerjaan, ada utang, dan bermasalah di Slik OJK.

Menurut narator, sejatinya sesuai aturan OJK tidak diperbolehkan tetapi masih saja ada oknum-oknum nakal di pinjol yang nekat melakukan hal tersebut, dan bisa mencarikan pinjaman cepat.

"Padahal mereka sebenarnya tahu kalau misalnya ini dicarikan uangnya maka akan otomatis membuat orang-orang ini akan gagal bayar, atau tidak bisa bayar," katanya.

Selain itu, kata narator, terdapat kredit analis yang bisa menganalisa skor kredit nasabah tetapi itu tidak berfungsi bagi oknum nakal.

"Tetap diberikan pinjaman, tetap bisa dicairkan uangnya bahkan umur kita masih belasan tahun bisa saja dicairkan," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini