Catat! Inilah Waktu yang Tepat Mencicil Utang Pinjol Agar tidak Diteror Debt Collector

×

Catat! Inilah Waktu yang Tepat Mencicil Utang Pinjol Agar tidak Diteror Debt Collector

Bagikan berita
Ilustrasi waktu yang tepat bayar pinjol,
Ilustrasi waktu yang tepat bayar pinjol,

SINGGALANG - Ada waktu yang tepat mencicil utang pinjol agar tidak diteror DC lapangan. Oleh karena itu, Anda yang gagal bayar pinjaman online tidak perlu tergesa-gesa untuk membayarnya.

Artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait waktu yang tepat untuk mencicil pinjol.

Dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Dicatet Nih !! Ada Waktu Yang Tepat Jika Mau Nyicil Hutang Pinjol - Solusi Galbay Pinjol" pada Selasa, 9 Juli 2024.

Ada trik yang perlu Anda lakukan jika ingin mencicil tagihan pinjol. Kendati demikian, semua pinjaman online itu bisa dicicil jika telat 2 bulan, 3 bulan.

Setelah itu nasabah pasti berharap saat sudah mencicil utang pinjaman online tidak ada DC yang datang tetapi tekadang kenyataannya berbeda. Masih saja ada DC datang.

Sebab kerja DC lapangan itu ibarat 'setan' alias tidak bisa diprediksi kapan mereka akan datang. Meskipun nasabah sudah mencicil tetapi mereka tetap datang.

Maka dari itu, ada waktu yang tepat untuk mencicil. Yaitu saat Anda gagal bayar lebih dari 90 hari.

Pasalnya setelah lewat 90 hari pinjaman tersebut akan mencapai batas denda, dan bunga yang maksimal. Bunganya itu diangka 100%.

Hal itu berdasarkan peraturan OJK yang tertuang dalam peta jalan Pengembangan dan Penguatan Layanan Pendanaan bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan Surat Edaran (SE) OJK 19/SEOJK.06/ 2023.

"Jadi kalau kalian minjam Rp1 juta denda, dan bukanya itu jadi Rp2 juta. Tidak bisa lebih dari itu, ini yang disebut dengan maksimal," kata narator.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini