Plafon KPR Rp399 Juta Tapi Angsuran Bulanan Cuma Rp5 Juta, Emang Bisa?

×

Plafon KPR Rp399 Juta Tapi Angsuran Bulanan Cuma Rp5 Juta, Emang Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi KPR BNI Griya (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KPR BNI Griya (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Ada aturan agar calon debitur bisa peroleh nominal pengajuan (plafon) sampai Rp399 juta dari KPR BNI, tahun 2024 ini.

Yaitu, gaji bulanan calon debitur harus minimal Rp10 juta agar dapat kesempatan bayar cicilan bulanan setengahnya atau Rp5 juta saja.

Hal tersebut diperoleh dari perhitungan akumulasi situs resmi BNI, jika pengajuan bunga cicilan 8.75 % per bulan. Angka tersebut, tentu bisa berubah.

Semua balik lagi pada aturan suku bunga tetap atau berjenjang, misalnya jika melansir publikasi artikel Cermati bahwa ada aturan suku bunga tetap 8.75 % per bulan.

Berikut penjelasan resminya bisa klik link cermati. com/kredit-pemilikan-rumah/bni-griya

Syaratnya, tenor harus 10 tahun. Maka, berdasarkan perhitungan simulasi BNI, jika gaji calon debitur Rp10 juta sebulan, plafon yang bisa diperoleh sampai Rp398.957.124an.

Beda lagi jika misal diukur dari aturan suku bunga bulanan 3,76% tapi hanya berlaku buat 2 tahun pertama, tapi tenor pengajuan harus minimal 5 tahun. Artinya, 3 tahun berikutnya bunga berjenjang.

Dapat disimpulkan, bahwa untuk dapatkan pembiayaan sampai plafon Rp399 Juta dengan angsuran per bulan cuma Rp5 juta, calon debitur harus bergaji Rp10 juta sebulan dan pilih tenor 10 tahun.

Apabila calon debitur telah memahami penjelasan dari simulasi kredit berdasarkan perhitungan situs resmi eform BNI tersebut, sekarang ketahui juga syarat dan ketentuan pengajuannya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KPR BNI Griya

Tentu saja, syarat dan ketentuan pengajuan KPR BNI Griya yang pertama yaitu calon debitur haruslah WNI (Warga Negara Indonesia) yang juga tinggal serta berdomisili di Indonesia juga.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini