Kredit Motor BCA Rp25 Juta dengan Cicilan Bulanan Cuma Rp407 Ribu, Bisa?

×

Kredit Motor BCA Rp25 Juta dengan Cicilan Bulanan Cuma Rp407 Ribu, Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi KSM BCA 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KSM BCA 2024 (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Kalau ingin beli motor baru, mending pake sistem kredit dari BCA saja biar bisa bayar dengan metode cicilan bulanan.

Bank Central Asia (BCA) menawarkan beragam jenis kredit, salah satunya KSM (Kredit Sepeda Motor) yang akan dibahas pada artikel ini.

Pembahasannya akan mengulas simulasi jika calon debitur pengajuan nominal (plafon) harga motor Rp25 juta, ada opsi bayar cicilan cuma Rp407 ribu saja.

Namun, ada beberapa aturan yang harus dipenuhi yaitu wajib melampirkan jaminan berupa BPKB kendaraan. Berikutnya, ada syarat pengajuan dokumen lainnya.

Seperti KTP Pribadi dan Pasangan (jika ada), Cover Tabungan, KK, Slip Gaji, Copy rekening listrik/Telepon/Fotokopi sertifikat rumah hingga mutasi rekening nasabah.

Sementara, terkait Biaya, Limit dan Suku Bunga menurut BCA akan "mengikuti EOM yang secara rutin diinformasikan kepada pihak BCA," demikian keterangan situs resminya.

Simulasi Cicilan KSM BCA Rp25 Juta

Calon debitur yang tertarik untuk memiliki sepeda motor dengan cara KSM BCA, dapat melakukan simulasi sendiri pada situs bcafinance. co.id/simulasi-kredit.

Sehingga, dapat diketahui jika harga motor yang ingin dibeli adalah segini, kira-kira DP (uang muka) serta nominal bayar cicilan bulanan sesuai jangka waktu pelunasan (tenor) berapa.

Misalnya saja mengacu pada harga motor Rp25 juta tadi sesuai judul artikel ini, maka calon debitur bisa pilih tenor dari setahun hingga 6 tahun yang besaran cicilan masing-masingnya beda.

Misal tenor setahun, maka harus bayar DP minimal 20% yang artinya Rp13,7 juta. Maka, sisa cicilan bulanan sampai tenor berakhir sekitar Rp1,8 juta yang dibayarkan sebanyak 11 kali lagi.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini