Rincian Bunga Cicilan Pembelian KPR BCA 2024 Sesuai Tenor, Simak Tahapannya!

×

Rincian Bunga Cicilan Pembelian KPR BCA 2024 Sesuai Tenor, Simak Tahapannya!

Bagikan berita
Ilustrasi KPR BCA beserta rincian bunga (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KPR BCA beserta rincian bunga (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Siapa pun yang ingin punya hunian rumah baru, dapat pengajuan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) saja dari Bank BCA.

Tahapannya yaitu, calon debitur hanya perlu memilih rumah impian yang sesuai dengan harga kantong karena daftar lokasinya sudah disiapkan.

Maksudnya begini, BCA sudah bekerja sama dengan para kontraktor dan atau pun pihak property terkait lokasi rumah berdasarkan keinginan nasabah.

Setelah pilih lokasi rumah impian dan jika sudah sesuai kesepakatan harga, calon debitur tinggal ikuti proses bayar cicilan bulanan deh sesuai rincian bunga berikut.

Aturan Rincian Bunga Cicilan KPR BCA 2024

Pada situs resminya rumahsaya .bca.co.id/id/info-kpr/Sukubunga-kpr, BCA menawarkan rincian bunga cicilan 3.95% per bulan dengan aturan bayar tetap selama 3 tahun.

Tapi syaratnya, minimal jangka waktu pelunasan (tenor) yang harus dipilih adalah 12 tahun. Artinya 3 tahun pertama bayar bunga 3.95% per bulan tetap, tahun ke-4 sampai 12 atau hingga lunas bayar bunga berjenjang.

Begitu pula jika calon debitur memilih pembayaran bunga cicilan 4.50% per bulan, aturan bayar tetap hanya sampai 3 tahun. Sementara tenor maksimal yang dipilih sampai 10 tahun. Artinya, pada tahun keempat bunga berjenjang.

Ada pula opsi aturan rincian bunga cicilan per tenor tetap 5 tahun, 8 tahun dan 10 tahun seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya, aturan bunga 3.95% per bulan dengan tenor minimal 10 tahun. Pembayaran bunga tetap 3.95% per bulan bisa dilakukan pada 2 tahun pertama saja, sisanya yaitu bayar bunga metode berjenjang.

Selain itu, aturan bunga 4.95% per bulan selama 3 tahun pertama juga ada, dengan syarat tenor minimal yang diambil yaitu 8 tahun dan seterusnya. Tabel lengkapnya berikut:

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini