4 Jenis Kredit Usaha BCA Beserta Kegunaan dan Syarat Ketentuannya

×

4 Jenis Kredit Usaha BCA Beserta Kegunaan dan Syarat Ketentuannya

Bagikan berita
Ilustrasi Kredit Usaha BCA beserta syarat ketentuannya (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Kredit Usaha BCA beserta syarat ketentuannya (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Calon debitur yang membutuhkan pembiayaan berupa modal usaha sesuai jumlah tertentu, dapat pengajuan Kredit Usaha BCA saja.

Terdapat 4 jenis Kredit Usaha BCA yaitu Installment Loan, Kredit Ekspor dan Kredit Lokal serta Time Loan sebagai alternatif pembiayaan bisnis.

Nah untuk pelunasannya, bisa diangsur sesuai kesepakatan pembayaran dengan syarat mudah agar tercapai tujuan bisnis dan jadi solusi tepat dalam pengambangan usaha.

Installment Loan merupakan solusi pembiayaan usaha dengan pembayaran secara angsuran, Kredit Ekspor diperuntukkan bagi kegiatan produksi, pengumpulan dan menyiapkan barang.

Sementara dengan Kredit Lokal, calon debitur dapat melakukan penarikan dan pelunasan selama jangka waktu fasilitas kredit melalui rekening Giro sebagai solusi pembiayaan efektif.

Terakhir, Time Loan merupakan pembiayaan berdasarkan proyek atau musiman. Dimana, calon debitur dapat melakukan penarikan dan pelunasan sewaktu-waktu dengan surat aksep.

Installment Loan

Syarat dan ketentuan Installment Loan bagi perseorangan yaitu harus WNI yang cakap hukum dan tidak pernah kredit macet, begitu pula untuk badan usaha. Berikut beberapa dokumen yang harus diajukan:

  • KTP dan pasangan (jika ada)
  • NPWP
  • KK
  • Akte Nikah/Mati/Cerai (jika sudah)
  • KTP dewan direksi dan komisaris serta KTP pemegang saham bagi badan usaha.

Berikutnya, ada syarat ketentuan untuk lampirkan dokumen jaminan seperti sertifikat properti atau deposito hingga laporan keuangan terkait dalam pendataan dokumen finansial.

Kredit Ekspor

Kedua, Kredit Ekspor menetapkan aturan terkait syarat dan ketentuan pengajuan yang sama dan tidak jauh berbeda dari Installment Loan. Baik bagi perseorangan, atau pun badan usaha dan perusahaan.

Bahkan, dokumen pendataan serta sertifikat jaminan pun kurang lebih sama. Begitu pula dengan tahapan pengajuan, yang bisa diproses online dengan isi eform BCA dan tunggu saja pihak call center menghubungi.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini