Tabel Angsuran KPR BCA Rp200 Juta Bunga Tetap, Tenor Berapa?

×

Tabel Angsuran KPR BCA Rp200 Juta Bunga Tetap, Tenor Berapa?

Bagikan berita
Ilustrasi KPR BCA Rp200 Juta (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KPR BCA Rp200 Juta (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Berikut tabel angsuran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Bank Central Asia (BCA), yang berlaku sampai 31 Juli 2024 saja.

Jadi selama periode tersebut, BCA menawarkan opsi beli rumah baru bagi calon debitur dengan metode bayar cicilan bulanan sesuai tenor.

Ada banyak pilihan tenor dan jumlah pembayaran cicilan bunga bulanannya sesuai judul artikel, "Rincian Bunga Cicilan Pembelian KPR BCA 2024 Sesuai Tenor, Simak Tahapannya."

Tapi pada artikel ini, hanya akan dibahas tabel angsuran dan simulasi cicilan tenor 3 tahun fixed dengan bunga 6.25% per bulan berdasarkan perhitungan situs 'Simulasi Kredit'.

Perhitungannya didasarkan jika calon debitur ingin beli rumah seharga Rp200 juta, nah bisa pilih tenor 3 tahun dengan pembayaran bunga tetap 6.25% per bulan sesuai foto di bawah ini.

Tabel Angsuran KPR BCA Bunga 6.25% per bulan

Simulasi Cicilan KPR BCA Tenor tetap 3 tahun

Berdasarkan penjabaran dari tabel angsuran KPR BCA Bunga 6.25% per bulan dengan Tenor tetap 3 tahun yang berlaku sampai 31 Juli 2024 saja, berikut rincian poin-poin-nya terlampir di bawah ini.

  • Harga rumah Rp200 juta
  • Tenpr 3 tahun
  • Bunga 6.25% per bulan
  • Total cicilan bulanan Rp18.055.555 (Cicilan pokok Rp5.555.555 Bunga cicilan Rp12.500.000).

Untuk dipahami, bahwa lagi-lagi diingatkan bahwa perhitungan di atas hanya bersifat simulasi dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai aturan BCA. Selain itu, ada jenis pembiayaan lain untuk disetorkan.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KPR BCA

Di antaranya provisi 1% dari plafon kredit sebagai syarat dan ketentuan sebelum pengajuan KPR BCA, adapula administrasi dan Appraisal serta Biaya Pengikatan Agunan: sesuai tagihan notaris.

Bahkan, ada aturan bayar asuransi jiwa dan kerugian hingga denda keterlambatan serta aturan pelunasan dipercepat. Makanya dari itu kembali diingatkan, bahwa yang ingin KPR sebaiknya sudah punya penghasilan tetap.

Selain usia minimal 21 tahun, penghasilan bulanan calon debitur harus sesuai ketentuan. Maksudnya, nominal cicilan bulanan yang dibayarkan hanya 35-40% maksimal dari gaji mereka agar keuangan tidak kacau.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini