Hati-hati! Risiko Pinjam Uang di Pinjol Cepat Cair DC Nagih ke Rumah, Begini Solusinya

×

Hati-hati! Risiko Pinjam Uang di Pinjol Cepat Cair DC Nagih ke Rumah, Begini Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi risiko menggunakan pinjol.
Ilustrasi risiko menggunakan pinjol.

SINGGALANG - Risiko pinjam uang di pinjol cepat cair ternyata tidak main-main. Lantaran, memasok bunga besar. Hal itulah yang membuat debitur gali lubang tutup lubang.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait sebab dan akibat merawat pinjaman online.

Pasalnya, sejak ada pinjol itu berbagai kasus pun terjadi. Seperti, orang nekat mengakhiri hidupnya ada orang yang mencuri barang-barang milik temannya, ada orang yang loncat dari gedung.

Bahkan pernah viral salah satu berita seorang karyawati minimarket mengakhiri hidupnya karena teror dari Debt Collector pinjaman online.

Melansir dari kanal YouTube CEP MZ TUTORIAL berjudul "Resiko Pinjam Uang di Pinjol, Cepat Cair, Bunga Besar, DC Nagih ke Rumah? Bagaimana Solusinya?" pada Selasa, 16 Juli 2024.

Risiko pinjol cepat cair

1. Utang pinjol membengkak

Narator bercerita, ia pernah menggunakan pinjol Akulaku, Kredivo pada tahun 2015. Saat itu banyak kejadian-kejadian yang mengerikan dimana orang ada yang sampai mengakhiri hidupnya.

"Ada juga orang yang hanya sekedar untuk membeli susu anak meminjam uang Rp2 juta tiba-tiba utangnya membengkak menjadi Rp200 juta. Itu sangat mengerikan sekali," katanya.

Menurut narator, itulah salah bentuk risiko nasabah merawat pinjaman online yang awalnya karena ketidaktahuan, dan mengikuti saran-saran sesat dari DC pinjol yang selalu mendesak untuk membayar utang pinjol dengan cara dicicil akhirnya terjebak dalam gali lubang tutup lubang.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube CEP MZ TUTORIAL
Bagikan

Berita Terkait
Terkini