Yes! Pinjol Berubah Aturan Lagi, Siapa yang Galbay di Aplikasi Ini Beruntung Banget

×

Yes! Pinjol Berubah Aturan Lagi, Siapa yang Galbay di Aplikasi Ini Beruntung Banget

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: Fintech ID)
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: Fintech ID)

Narator menyarankan, jika tanpa sengaja Anda membuka WhatsApp yang seperti ini langsung saja hapus, diarsipkan, atau tidak usah pernah dibaca-baca ulang lagi.

"Blokir saja nomornya biar hidup tenang lagi. Jangan pernah percaya kata-kata DC karena satu pun belum pernah ada yang terbukt," katanya.

Disamping itu, narator mengatakan, berdasarkan informasi dari seorang pengguna pinjol yang baru saja galby 3 sampai 6 bulan bahwa ada peraturan baru, ataupun agak kelonggaran sedikit yang diberikan sama pinjol.

"Karena kredit macet paling tinggi di tahun 2024 adanya penekanan bunga, dan juga penekanan dari perlakuan DC," katanya.

Narator menyebutkan, bahwa ada kelonggaran untuk pinjol. Nasabah yang galbay 3-6 bulan ada yang berhasil untuk mencairkan pinjol padahal mereka sudah gagal bayar di beberapa aplikasi.

Informasi beredar di media sosial Facebook atas nama akun Dadan Dadun "Niat nya mau pensiun dari pinjol malah di acc lagi padahal galbay lebih 14 aplikasi".

Dadan ini sudah mengalami galbay selama 6-7 bulan tetapi sempat tidak bisa mengajukan pinjaman 3 bulan.

Bahkan ia galbay di beberap aplikasi pinjol. Yakni, JULO, Uatas, Finplus, PinjamYuk, Samir, Pinjamwinwin, Cicilcoid, Kredito, AdaModal, Dana Rupiah, Cairin, Indo Saku, UKU, AdaKami, Castcast Pro, KTA Kilat, 360Kredi, Monas, BantuSaku, Kopi Susu, Dana kelinci, Easycash, Rupiah Cepat.

Saat ditanya kenapa bisa lolos pengajuan pinjaman, Dadan pun menjelaskan, bahwa yang paling penting aplikasi pinjol legal harus dibayarkan terlebih dahalu. Jika setiap Minggu mengajukan pinjaman nantinya juga bakal di acc.

"Karena dulu 3 bulan gak bisa minjem tadinya tolak mulu sekarang jalan normal lagi," kata Dadan.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Terkini